Mistral Yonarhanud 1 Kostrad Tembak Jatuh Sasaran Udara

10
6
Pratu Gani yang mengawaki Alutsista MPCV dan Praka Guntur yang mengawaki Alutsista Atlas berhasil menembak jatuh sasaran udara sehingga membuat seluruh prajurit Yonarhanud 1 Kostrad meneriakkan dan menyanyikan Mars Rajawali.

Kebumen, Jakartagreater.com – Prajurit Yonarhanud 1/1Kostrad dipimpin langsung Komandan Batalyon Letkol Arh Choirul Huda S.Sos berhasil menyabet perhargaan sebagai satuan terbaik dalam ajang Latihan Menembak Senjata Berat (Latbakjatrat) pada Rabu 26-9-2018 di Ambal, Kebumen, Jawa Tengah.

Latihan ini bertujuan untuk melatih dan menguji keprofesionalisme dan kemampuan prajurit dalam mengoperasikan dan menembakkan Alutsista baru Mistral yang didatangkan dari Perancis.

Dalam latihan ini Yonarhanud 1/1 Kostrad mampu menunjukkan integritas dan profesionalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan mengoperasikan Alutsista dengan maksimal.

Pratu Gani yang mengawaki Alutsista MPCV dan Praka Guntur yang mengawaki Alutsista Atlas berhasil menembak jatuh sasaran udara (Sasud) sehingga membuat seluruh prajurit Yonarhanud 1/1 Kostrad meneriakkan dan menyanyikan Mars Rajawali dan Kostrad sebagai simbol prajurit yang terlatih dan professional.

Danyon Letkol Arh Choirul Huda S.Sos mengucapkan terima kasih kepada anggotanya atas keberhasilan ini, dan berpesan tetap profesional dan tangguh untuk mengawaki Alutsista Mistral ini, laksanakan apa yang sudah diarahkan, selalu percaya dengan kemampuan diri sendiri sehingga akan mendapatkan hasik yang terbaik. (Penkostrad).

10 KOMENTAR

  1. oh ini yang kemaren terdengar rentetan tembakan, yang pertama uji astros wos wos woss ngeses banget lalu rentetan dentuman dengan ritme cepat lalu rentetan tembakan seperti brem tapi keras banget dari jarak 20 km saja terdengar hehe mantab kyk sedang terjadi perang