Jun 042014
 
Penembakan MLRS atros 2 menggunakan Amunisi AV  SS 80

Penembakan MLRS atros 2 menggunakan Amunisi AV SS 80

TsAMTO. 2/6/2014. Indonesia akan menerima kiriman pertama 13 launcher MLRS Astros 2 MK.6 pada bulan Agustus 2014. Dengan jadwal pengiriman ini, MLRS Astros 2, memungkinkan ditampilkan pada HUT TNI 2014, yang jatuh tanggal 5 Oktober nanti. Hal ini disampaikan Wakil Menteri Pertahanan Indonesia Sjafrie Sjamsoeddin yang datang ke Brazil 27 Mei 2014, untuk melihat ujicoba penembakan, seperti yang dinyatakan Metro TV.

Pengadaan MLRS Astros 2 Indonesia ditandatangani dengan Avibras Industria Aeroespacial Brazil, pada 30 September 2013 lalu. Kontrak meliputi pembelian 36 launcher dengan chasis roda (termasuk dua training machines ), transport- charging machines, fire control vehicles, mobile repair shops, mobile weather stations, machinery control battery commander.

Harga kontrak ini senilai 402 juta dolar AS, termasuk pelatihan dan suku cadang.

MLRS Astros 2

MLRS Astros 2

Pengiriman 36 MLRS Astros 2 akan tuntas di tahun 2016, untuk mengisi dua batalion MLRS, di Jawa Barat dan Jawa Timur, sebagai bagian dari alutsista Kostrad.

Multi Launcher Rocket System MLRS 2, menggunakan amunisi AV family dengan daya tembak 9 hingga 90km, termasuk AV SS 60 kaliber 300mm (60km) dan AV SS 80 kaliber 300mm (90 km). System kontrol yang baru juga akan dimiliki Indonesia, termasuk amunisi roket jenis baru dapat dimiliki Indonesia ke depannya, yang saat ini masih diuji coba oleh Avibras Brazil. (Vpk.name).

  158 Responses to “MLRS Astros 2 Segera Tiba”

  1.  

    Aneh katanya TNI AL punya 2 kapal selam,tadi lihat siaran tv one katanya dalam latgab ini TNI AL melibatkan 3 kapal selam.

    •  

      tv one ko’ dipercaya,itu tv sudah bkn milik publik tpi isinya bwt politikus
      gue heran hampir semua tv menjelang pemilu hampir setiap hari yg diberitakan sosok capres melulu uda g’ada hiburan lain yg parahnya satu tv satu sosok capres yg disorot seakan2 kita dipaksa untuk menyimak program busuknya.terpaksa gue pindah chanel luar negri and puter film via DVD.

  2.  

    Tv one ko dipecaya itu tv udah keluar jalur sbg media publik kini menjelma menjadi media politikus dan pemilik saham.sudah berat sebelam dlm memberitakan capres setiap hari yg di sorot capres yg didukung ame tuannya.
    Pokoe ampe munte-munte…

  3.  

    Astros 2 harus ada dan ditambah sa..300 biar mantab, soalnya malaisia juga punya astros 2…JAYA TNI JAYA NKRI

  4.  

    Gak usah munte munte bung tikus berdasi metro tv juga gitu kok. Mending lihat berita di tvri aja.

  5.  

    Pass….mantab….

  6.  

    Kerjasama Bidang Transportasi Udara dan Jet Tempur Dengan Honeywell Aerospace
    http://dmc.kemhan.go.id/images/uploads/916551030614-Wamen-&-CEO-Honeywell-.jpg

    Jakarta (MI) : Indonesia khususnya Kementerian Pertahanan berkeinginan untuk lebih meningkatkan hubungan yang telah terjalin dengan Honeywell Aerospace selama ini dengan lebih mudah dan lebih efesien sehingga diharapkan hubungan kerjasama yang telah berjalan selama ini tidak hanya untuk saat ini saja tetapi juga untuk masa-masa berikutnya.

    Terdapat beberapa kemajuan dari hasil kerjasama ini khususnya di bidang transportasi udara dan jet tempur untuk TNI AU. Kemhan dan TNI AU khususnya, membuka diri bagi Honeywell Aerospace untuk bekerja bersama-sama dalam meningkatkan kemampuan TNI AU, terlebih lagi sejak Honeywell Aerospace memiliki workshop di Indonesia.
    Keinginan tersebut diungkapkan Wamenhan Sjafrie Sjamsoeddin saat menerima kunjungan kehormatan Presiden dan CEO Honeywell Aerospace Mr. Tim Mahoney beserta rombongan di Kemhan Jakarta, Selasa (3/6). Wamenhan sangat berharap dukungan dari Honeywell Aerospace beserta seluruh jajarannya untuk mendukung segala hal terkait dengan pembangunan kemampuan TNI AU.

    Meskipun Honeywell Aerospace telah menjalin kerjasama dengan Indonesia di bidang industri penerbangan selama beberapa tahun terakhir namun kunjungan ke Jakarta ini adalah kunjungan yang pertama bagi Mr. Tim Mahoney.

    Honeywell Aerospace merupakan salah satu perusahaan internasional yang bergerak di bidang diversifikasi teknologi dan manufaktur terdepan melayani pelanggan di seluruh dunia melalui produk dan layanan Air Transport and Regional, Business and General Aviation dan Defense and Space.

    Turut hadir mendampingi Wamenhan, Dirtekindhan Pothan Kemhan Brigjen TNI Zainal Arifin, S.IP dan Kapusada Baranahan Kemhan Marsma TNI Asep Sumaruddin , M.Sc.

    Sumber : DMC Kemhan
    ___________________________________________________________________________________

    ada yang tau ini kerjasama tentang apa, dan apa yang telah dihasilkan dari kerjasama ini..? mohon pencerahannya bagi yang mempunyai informasi…

  7.  

    ini baru mantap..
    positif thinking aja, percaya monggo nek ora yo wes..
    tamu kok bikin ribut = kurang ajar

    salam hangat bung armageddon

  8.  

    ijin nyimak
    salam kenal warjag

  9.  

    http://www.koharmatau.mil.id/index.php?option=com_content&view=article&id=158:uji-coba-penggunaan-roket-launcher-av-lm-707-sf-m9-mk2-menggunakan-roket-ffar275-mk-4-mod-10-dan-prolong-cad-pad-tahun-2014&catid=23:seputar-koharmatau&Itemid=46
    _______________________________________________________________________________________

    ada yang tau itu launchernya buatan siapa..? atau memang buatan anak negri..?

  10.  

    Anggaran Latgab TNI Capai Rp 500 Miliar
    Ternyata, Anggaran Latgab TNI Capai Rp 500 Miliar

    SITUBONDO (MI) : Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menyebut anggaran penyelenggaraan Latgab TNI 2014 mencapai ratusan miliar rupiah. Pernyataan ini berarti meralat pernyataan awal yang disebutkan anggaran Latgab 2014 Rp 40 miliar.

    Disela puncak Latgab TNI di Karang Tekok, Moeldoko yang mendampingi Menhan RI Purnomo Yusgiantoro menyatakan kebutuhan biaya latihan lebih dari Rp 40 miliar.

    “Untuk satu rudal Exocet saja harganya. Rp 44 miliar, ya nanti kami hitung-hitung pastinya, yang pasti ratusan miiliar,” ujarnya, Rabu (4/6/2014).

    Pernyataan ini jelas berbeda dari pernyataan Menhan Purnomo yang menyebut anggaran Latgab 2014.

    Sebesar Rp 40 miliar. Pernyataan itu disampaikan Purnomo dan dibenarkan Moeldoko, Selasa (3/6/2014) di atas KRI Makassar.

    Saat itu Purnomo dan Moeldoko dalam posisi berdampingan memberi keterangan pers.

    Sebagai gambaran, dalam latihaan perang laut Selasa (3/6/2014), dua KRI menembakkan masing-masing satu rudal Exocet MM 40.

    Rudal inilah yang disebuut senilai Rp 0 miliar per bijinya.

    Penembakan rudal itu sendiri digunakan dengan skenario menghancurkan kapal musuh, dalam hal ini digunakan KRI Karang Banteng. K

    RI Karang Banteng yang dihancurkan diperkirakan bernilai lebih dari Rp 100 miliar.

    Diperkirakan anggaran Latgab 2014 mencapai Rp500 miliaran.

    Sumber : TRIBUNNEWS

  11.  

    Ini para sesepuh warjag pd kemana ya kok ga muncul2? Pdhl Latgab udah slesai. Sirine tronton muat Alutsista tank, meriam tiap 15-20 menit meraung lewat di jln depan rumahku. Pertanda pasukan TNI dan Alutsista mulai ke kembali ke markas masing2.
    Tp para sesepuh tak muncul2 juga ya….????

  12.  

    http://video.tvonenews.tv/arsip/view/84314/2014/06/04/latihan_gabungan_tni_2014.tvOne

    kita bahas per frame yach…

    menit 00:21
    LVT – 7, landing vehicle track hibah dari korea selatan

    menit 00:38
    BMP 3F, beli dari rusia

    menti 00:47
    Hercules, beli dari amerika

    menit 01:03
    positif BUKAN mlrs astros 2, melainkan RM 70 Grad

    menit 01:08
    helikopter serbu Mil Mi 35

    menit 01:26
    helikopter angkut Mil Mi 17

    menit 02:11
    BTR 50 marinir
    menit 4:34
    2 pesawat di depan lebih besar dari 2 yang dibelakang, positif 2 sukhoi dan kemungkinan 2 F 16

  13.  

    Wah link nya gak muncul..

  14.  

    biarin dah malaysia mau bli alutsistas made in china,ya kita jgn ikut2an pake produk china..
    “pek,ada ac,tv,mesin cuci china ga?”
    “ada lah,tp wa kasi salan lbh baik nyi beli jepang atau kolea punya lah,kwalitat bagut punya..nyi beli chung kuo punya balang mo pian ye,nyi beli jepang punya..to siaw cien? ngo tiaw tp blh tahan 10thn ,beli chung kuo punya melk harga no tiaw tp setahun/dua th pakai liaw sie..

  15.  

    @bung frans. Yup.. MLRS punya rusia sdkt lbh baik dan lbh canggih dr astros dinilai dari jrk jangkau, presisi, efek daya hancur, ragam tipe amunisinya jg lbh beragam tdk hny mengandalkan dr daya hancur ledakannya sj, tp jg punya pinsil yg bs membuat tentera musuh mati tercekik kehabisan napas. TNI batal mengakuisisi punya rusia dan memilih astros disamping krn masalah harga jg yg lbh penting krn pihak rusia yg diwakili robone yg membuat MlRS tsb tdk mw berbagi TOT dari pembuatan pensil2 tsb. mrk maunya pinsil dan kenderaan ttp dipasok olh mrk. sdg dari brazil yakni astros mw membagi TOT pensil baik yg sdh diproduksi utk ekspor mwpn kelak yg lg dlm tahap pengembangan versi selanjutnya utk dpt diproduksi pindad. dari mamarika jg krg lbh hampir sama kasusnya mrk jg sempat menawarkannya ke RI MLRS buatan mrk. cmiw.

  16.  

    kawan pedro barreta@ternyata rusia pelit bgt ya..klo pswt tempur,kapal selam mereka ga mau kasi tot mah msh bs diterima..lah ini cm MLRS ga mau berbagi teknologi bner2 klewatan.ktnya indonesia sahabat..
    Tp gpp,ga penting2 amat..yg penting ada trus kita tiru dan buat yg lbh canggih..makasih sdh mau berbagi ilmunya,GBU

 Leave a Reply