Apr 172018
 

Jet tempur F-16 Angkatan Udara Maroko (RMAF) dalam pameran udara internasional Marrakech di Maroko. © US DoD via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Angkatan Udara Maroko (RMAF) memerintahkan untuk menarik skuadron jet tempur F-16 dari koalisi pimpinan Arab Saudi yang berada di pangkalan udara Al-Hamra, Uni Emirat Arab (UEA), seperti dilansir dari laman Dakhla Now.

Skuadron jet tempur F-16 Angkatan Udara Maroko berada di sana sebagai bagian dari kontribusi negara itu terhadap pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi melawan pejuang Houthi di Yaman.

Sebuah langkah yang mengejutkan ditengah pengembangan wilayah penyangga atas kudeta yang dilakukan oleh para pejuang Houthi terhadap penguasa Yaman.

“Kepala Staf Angkatan Udara Maroko (RMAF), Jenderal Dokordarmi Abdul Fattah Al-Warraq telah memerintahkan untuk memanggil skuadron tempur yang berisi 6 pesawat F-16 yang akan dikirim ke AS untuk di modernisasi menjadi standar V atau Blok 70”, menurut Dakhla Now.

Perubahan ini akan membayangi wilayah dan meningkatkan ketegangan dan termasuk membangkitkan momok konfrontasi bersenjata yang menurut pandangan pengamat bahwa itu semua akan bergantung pada rekomendasi resolusi PBB, khususnya pada wilayah penyangga serta sejauh mana tanggapan terhadapnya.

Bagikan:

  4 Responses to “Modernisasi ke Blok 70, Maroko Tarik F-16 dari UEA”

  1.  

    Awas jatuh ya om…

  2.  

    hahaha ?

    Yemen tidak masuk wilayah Jews’ Promised Land, kagak ada yang peduli, kagak diobok2 sandiwara Yahudi, Amerika vs Rusia ?

    Yang sampai skrg masih belum paham, tujuan/alasan sangsi Russia sebenernya buat apa ya? — sesama dibeking duit Yahudi & dikuasai Yahudi.

    Penduduk asli Russia (Slavic) tenang2 aja tuh — yg terkenal malas, manja, boros, borju & matre tapi cantik & sexy — mereka tetap cinta Amerika.

  3.  

    mau di modernisasi ke blok berapapun F -16 ya kayak gitu2 aje,di hajar sama S-200 aja nyungsep
    xiixixixiixixi

  4.  

    Musim upgrade, pabrikan mendapat untung tambahan!he3

 Leave a Reply