Mar 122015
 
Panglima TNI di acara diskusi TNI Mendengar. (Foto: Achmad Zulfikar)

Panglima TNI di acara diskusi TNI Mendengar. (Foto: Achmad Zulfikar)

 

Metrotvnews.com, Jakarta: Panglima TNI Jenderal Moeldoko menilai TNI telah mengalami banyak perubahan. Sebab, perilaku anggota TNI saat ini lebih banyak mendengar dan bertindak untuk merubah paradigma masyarakat. Hal ini berbeda jika dibandingkan dengan sikap TNI zaman dulu.

“Jika dulu TNI sulit mendengarkan orang lain, sekarang berbeda lebih banyak mendengar dan action. Setelah mendengar kita jalankan apabila ada yang positif,” kata Moeldoko dalam sambutan acara diskusi ‘TNI Mendengar Ketahanan di Bidang Energi dengan Berbagai Permasalahan dan Solusinya’ di Mabes TNI, Jakarta, Kamis (12/3/2015).

Menurut Moeldoko, mendengar tidak hanya membutuhkan telinga saja namun juga aksi dan bukti. Ia meyakini dengan lebih terbuka dan mendengarkan publik, TNI bisa lebih maju dan lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Dengan TNI mendengar yakin lah pada saya kita pasti akan menjadi kaya, tidak ada orang kaya bila tak mendengar, setidaknya kaya hati,” sambung dia.

Namun, tidak berarti keterbukaan TNI saat ini bisa dengan mudah mengungkap seluruh informasi kepada publik. Ia pun berharap masyarakat bisa mengerti pilihan TNI untuk menyimpan dan membuka informasi sesuai kebutuhan.

“Sekarang bisa memberikan informasi yang terbuka, tapi ada orang lain bisa memahami ada yang disembunyikan dan ada yang bisa dibuka. Wartawan pun pasti bisa memahami itu,” pungkas dia.(Metrotvnews.com)

Bagikan :
 Posted by on March 12, 2015

  33 Responses to “Moeldoko: TNI Kini Lebih Banyak Mendengar dan Bertindak”

  1.  

    lanjutkan

  2.  

    OkeYYY..pertamax ya?

  3.  

    1

    •  

      atas ane cpt amat…ya mendengarkan pak, SEHINGGA KESAN ANGGOTA TNI YANG AROGAN BISA DIHILANGKAN, MENJADI PRAJURIT YANG SANTUN DAN DICINTAI RAKYAT..TNI BERSAMA RAKYAT AKAN KUAT…

  4.  

    Selamat, selamat…hihihi

  5.  

    uno

  6.  

    Jangan lupa tetap kokang senjata ya jendral.Senjata atas & bawah.

  7.  

    Pak jenderal,kalau begitu dengarkan aspirasi rakyat Indonesia untuk membeli su 35,mau beli pesawat lainnya gak masalah,yg penting belikan dulu su 35,

  8.  

    Lanjutkan Panglima

  9.  

    Setuju Jenderal..
    Ada batasannya mana yg dipublish dan mana yg harus ttp mnjadi rahasia..

    Pesan bagi para agresor,
    “jgn mengira laut selatan itu luas,dan dalam namun tanpa ada penunggunya,.hati” bisa jadi nnti mghilang dri radar..

    Salam NKRI

  10.  

    di lihat dari kacamata umum TNI semakin lama semakin profesional, tapi sayangnya ngaa di ikuti pemerintah sipilnya

  11.  

    mendengar dan bertindak,,termasuk memblokir terminal 1 dan 2 bandara juanda.

  12.  

    Rakyat Minta 1 skd SU 35, 2 skd Eurofighter Captor E, 2 Skd Pak Fa, 10 batere S400, 5 AWACS kok kaga di DENGAR dan DITINDAK ????

  13.  

    Lihat di gambar, “ketahanan di bidang energi …”.

    Kementerian Pertahanan juga termasuk berkepentingan khusus dalam hal ketahanan energi, pangan, dan lain-lain ya?

  14.  

    Mantap pak atas kebijakannya, hanya dgn cara mendengar dn bertindak sesuai nurani rakyatlah maka akan terjalin sinergi antara TNI dgn rakyat, jg dpt menciptakan kekompakan sehingga negara ini menjadi kuat pertahanannya dlm menangkal gangguan dr pihak” yg ingin mengganggu kedaulatan NKRI.

  15.  

    Betul Jenderal, kami melihat sendiri bahwa TNI semakin membanggakan krn semakin profesional dan merakyat. Teruslah bersenyawa dengan rakyat…Bersama kita buat TNI menjadi raksasa yg kuat agar bisa menjaga Ibu Pertiwi.

  16.  

    Memang seharusnya begitu, dengarkan baik2 perintah/komando dan tindak lanjuti itu saja, TNI tidak butuh banyak cuap2, seperti masalah SU-35S, bicara cukup sekali, lalu bertindak dgn sign contract, beres !

  17.  

    Kira kira apa komentar ex jenderal orde baru kalau mendengar hal Seperti ini…? Mungkin Tidak masuk di akal bagi mereka….

  18.  

    klo yang itu sy setuju2 saja asal positif tp klo rakyat kurang ajar y harus d basmi biar jadi contoh sama rakyat lainnya,percuma santun & sopan klo d kasih seperti itu…

    nkri harga mati….

  19.  

    Terima Kasih atas informasinya
    Silahkan mampir di Blog Kami Atribut TNI,Polri,Hansip

 Leave a Reply