Apr 062019
 

Tugu Integrasi ini terletak ditengah-tengah perempatan jalan antara desa Cancung dan desa Bubulan, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro.

Bojonegoro, Jatim, Jakartagreater.com – Hasil kerja keras para Taruna Akademi TNI, Akpol, Praja IPDN dan Mahasiswa yang tergabung dalam Satlak Hiu Latsitardanus XXXIX/2019 bersama segenap masyarakat desa Cancung dan Bubulan membuahkan hasil dengan rampungnya pembangunan Monumen Tugu Integrasi, pada Rabu 3-4-2019.

Tugu Integrasi ini terletak ditengah-tengah perempatan jalan antara desa Cancung dan desa Bubulan, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro.

Rencananya Monumen ini akan diresmikan oleh Danjen Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos, M.M. dalam waktu dekat menjelang berakhirnya kegiatan latihan.

Pembangunan Monumen Tugu Integrasi ini merupakan salah satu program kegiatan fisik dalam Latsitardanus tahun 2019 ini di Kabupaten Bojonegoro.

Selain itu para Taruna, Praja serta Mahasiswa bahu-membahu dan bergotong-royong bersama masyarakat melaksanakan pekerjaan fisik lainnya, diantaranya :

  1. Pemasangan paving blok di jalan dusun Talun Kepo, desa Ngorogunung.
  2. Perbaikan rumah tidak layak huni milik warga desa Ngorogunung, Cancung, Clebung dan Bubulan.
  3. Pemasangan kastin di desa Cancung.
  4. Pembuatan jalan di dusun Brakal.
  5. Pembuatan selokan jalan di desa Bubulan.

Sedangkan untuk pekerjaan non fisik yang dilaksanakan pada hari Rabu 3-4-2019 yakni :

  1. Membantu pelayanan E-KTP, KK, Akte Kelahiran dan Akte Kematian bagi warga Kecamatan Bubulan yang diadakan di balai desa Bubulan.
  2. Memberikan sumbangan air bersih.
  3. Penanaman bibit tanaman cabe dan tomat.

(Perwira Penerangan Satlak Hiu)