Mortir Aktif di Ladang Belakang Rumah Warga Magetan

7
29
Aparat TNI dan Polisi mencermati mortir temuan warga Magetan, Jawa Timur (foto:jakartagteater/marksman)

Warga Jawa Timur kembali dihebohkan dengan temuan Mortir aktif. Kali ini Sebuah mortir yang diperkirakan masih aktif ditemukan di pekarangan belakang rumah milik warga kabupaten Magetan, Jawa Timur (5/9).

Mortir aktif ini ditemukan di kebun kelengkeng yang tidak jauh dari rumah warga desa Jomblang Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Mortir tersebut ditemukan saat Wiyanto, pemilik kebun sedang merumput dan menggali tanah kebun miliknya.

Mortir aktif berukuran 10 cm X 40 cm diperkirakan benda peninggalan Belanda (foto:jakartagreater/marksman)

Awalnya, Wiyanto tidak mengira kalau benda tersebut merupakan bahan yang bisa meledak. Namun baru tahu, saat ia melapor ke perangkat desa.

Mendadak cangkul yang dipergunakannya membentur benda keras terbuat dari besi menyerupai bom berdiameter 10 cm, dengan panjang 40 cm tersebut.

Tim Jihandak Brimob Polda Jatim langsung mengamankan mortir aktif dari ladang warga Magetan (foto:jakatagreater/marksman).

Atas temuan benda inipun dilaporkan ke pihak kepolisian setempat sebelum kemudian diperiksa oleh tim penjinak bahan peledak brimob Polda Jatim kompi c Madiun.

Karena diperkirakan mortir masih aktif, Aparat kepolisian dari Polsek Takeran dan Polres Magetan, memasang garis polisi di sekitar tempat kejadian perkara.

Mortir aktif tersebut selanjutnya diamankan tim jihandak Brimob Polda Jatim dan TNI Angkatan Darat setempat.

menurut Komandan Brimob kompi C Madiun, AKP Hartoyo, kondisi mortir berkarat dan masih aktif dengan daya ledak tinggi itu diperkirakan milik peninggalan Belanda. (marksman)

7 KOMENTAR