Jan 252017
 

Sebuah Mortir diduga masih aktif ditemukan penjaga makam di dalam area Tempat Pemakaman Umum (TPU) di kawasan Tenggilis Surabaya, Jawa Timur. (24/01/2017)

Sebuah mortir berwarna hitam ini, pertama kali ditemukan Marsaid, penjaga makam Tenggilis Surabaya, saat ia membersihkan area dalam makam. Saat ditemukan, mortir berukuran kecil ini terkubur dalam tanah dan sempat dipukul-pukul. Namun setelah diperiksa kembali oleh beberapa warga, mortir kemudian diamankan di atas pohon.

Penjaga makam bersama warga lantas melaporkan temuan mortir yang diduga aktif ini ke Mapolsek tenggilis surabaya. Petugas yang datang ke tempat kejadian perkara langsung memasang garis polisi. Polisi menduga mortir ini masih dalam keadaan baik sehingga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, area dalam makam disterilkan dari warga yang masuk.

Polisi juga masih memintai keterangan sejumlah saksi di tempat kejadian perkara terkait penemuan mortir ini. Untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan, petugas polsek tenggilis Surabaya mengubungi tim Gegana Brimob Polda Jatim untuk mengevakuasi mortir ini.

jakartagreater.com

  2 Responses to “Mortir diduga Aktif ditemukan di Area Makam Tenggilis Surabaya”

  1.  

    Wuih untuk gak meledak pas diketok2.