Nov 132018
 

dok. Latihan pasukan NATO di Spanyol. (Allied Joint Force Command Brunssum)

Moskow, Jakartagreater.com   – Para ahli Rusia akan melakukan penilaian aktivitas militer di Norwegia, Polandia dan Jerman di bawah Dokumen Wina tentang Confidence dan Tindakan Keamanan, pada 12-16 November, ujar kepala Pusat Pengurangan Resiko Nuklir Rusia, dirilis Sputniknews.com, Senin 12-11-2018.

Menurut pejabat itu, para ahli Rusia akan mengunjungi area pelatihan dan sasaran, akan diberitahu tentang kegiatan militer, formasi dan unit di daerah serta tentang latihan NATO Anakonda 2018 yang akan diadakan di Polandia dalam jangka waktu tersebut.

“Pada 12-16 November 2018, dalam kerangka Dokumen Wina 2011 tentang Tindakan Percaya Diri dan Keamanan,  satu tim inspektur Rusia merencanakan kunjungan untuk mengamati beberapa macam kegiatan latihan militer di Polandia,” kata Sergei Ryzhkov.

Selain itu, para ahli Rusia akan mendapat pengarahan singkat tentang latihan Edelweiss 2018 yang akan diadakan di Jerman dalam waktu tersebut.

“Pada 12-15 November 2018, dalam kerangka Dokumen Wina 2011 tentang Tindakan Percaya Diri dan Keamanan, satu tim inspektur Rusia berencana untuk memeriksa area seluas sekitar 12.000 kilometer persegi [lebih dari 1.600 mil] di Jerman,” kata Ryzhkov.

Selain itu, para ahli Rusia akan mengunjungi area pelatihan di Trident Juncture yang diselenggarakan di Norwegia pada 25 Oktober s.d  7 November 2018.

“Pada 12 s.d 15 November 2018, dalam kerangka Dokumen Wina 2011 tentang Tindakan Percaya Diri dan Keamanan, satu tim inspektur Rusia berencana untuk memeriksa area seluas sekitar 16.000 kilometer persegi di Norwegia,” kata Ryzhkov.

Dokumen Wina ditujukan untuk membangun kepercayaan dan keamanan di Eropa dan menyiapkan Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama di Eropa (OSCE) negara-negara anggota menyediakan satu sama lain dengan informasi tentang angkatan bersenjata mereka, perencanaan pertahanan dan rincian anggaran militer, serta pertukaran militer pengamat dan melakukan inspeksi.

Bagikan:

  7 Responses to “Moskow Akan Inspeksi Latihan Militer NATO”

  1.  

    Tetap aja situasinya menghangat dgn penempatan2 alutsista2 AS disepanjang dekat perbatasan Rusis!

  2.  

    Rusia butuh keamanan beberapa akses laut dan bufffer states alias daerah penyanggah2 utk tameng keamanan negerinya dari invasi2 asing berdasarkan fakta empiris tak lain tak bukan dg cra menanamkan pengaruh hegemoni politik,ekonomi dll dgn negara2 yg berbatasan langsung dgnnya

    masalahnya negara2 yg berbatasan langsung dgn rusia menolak hegemoni rusia berdasarkan sejarah hubungan diplomatik mereka dgn rusia utk itulah mereka butuh Amerika sebgai penjamin dan penyeimbang

  3.  

    Para ahli Rusia akan melakukan penilaian aktivitas militer di Norwegia, Polandia dan Jerman di bawah Dokumen Wina tentang Confidence dan Tindakan Keamanan, pada 12-16 November. …………….Hemm SUDAH KU DUGA

  4.  

    waktu latihan rusia, zapad, kok atase militer dari negara lain kok kgk diundang ya ?
    tpi yg naas yg waktu itu lho, ada wartawan ditimpuk pake roket dari helokopter 😆

  5.  

    kalo lihat latihan NATO kaga ada geregetnya…

  6.  

    FPDA adalah musuh nyata bukan musuh imitasi……….. SUdah KU DUGA

    kalau di ibaratkan di eropa Kerjasama di Eropa (OSCE) negara-negara anggota menyediakan satu sama lain dengan informasi tentang angkatan bersenjata mereka, perencanaan pertahanan dan rincian anggaran militer, serta pertukaran militer pengamat dan melakukan inspeksi.( bagi rusia OSCE seperti indonesia melihat FPDA)

 Leave a Reply