Sep 212018
 

Shahab-3 Missile in Quds Day in Tehran– June 2017, commons wikipedia, org

Moskow, Jakartagreater.com – Moskow percaya bahwa pengembangan program rudal Iran adalah hak kedaulatan Teheran, dan semua masalah yang timbul dalam hal ini harus diselesaikan tanpa tekanan, khususnya militer, melainkan melalui meja perundingan, ujar Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Ryabkov kepada Sputniknews.com,  Rabu 19-9-2018 .

“Kami selalu mendukung penyelesaian masalah yang muncul dalam hubungan antarnegara dan dalam dialog tentang masalah akut melalui negosiasi dan melalui perjanjian yang relevan,” kata Ryabkov.

Wakil menteri luar negeri lebih lanjut menekankan bahwa perkembangan situasi di sekitar kesepakatan nuklir Iran dan isu-isu lain yang disebutkan oleh Amerika masukkan dalam konteks kesepakatan ini, serta perilaku Iran, menarik perhatian Rusia.

Berbicara kepada reporter Sputnik, Ryabkov juga mengungkapkan bahwa pertemuan 5 mediator dan Iran di tingkat menteri luar negeri akan berlangsung di Majelis Umum PBB pada akhir September 2018.

“Pertemuan para peserta Rencana Aksi Komprehensif Gabungan (JCPOA)  akan diadakan di tingkat menteri,” kata pejabat itu.

Dia juga mencatat bahwa waktu pasti sedang dikoordinasikan, dan Layanan Aksi Eksternal Eropa diharapkan untuk membuat pengumuman yang relevan dalam waktu dekat. Namun, Ryabkov meyakinkan bahwa itu pasti akan terjadi.

Rencana Aksi Komprehensif Gabungan (JCPOA) menetapkan penghapusan bertahap sanksi Barat terhadap Iran, sebagai imbalan bagi Teheran yang menjaga sifat damai dari program nuklirnya.

Namun, Presiden AS Donald Trump mengumumkan pada bulan Mei 2018 penarikan Amerika Serikat dari Rencana Aksi Komprehensif Gabungan (JCPOA) dan pemulihan kembali putaran pertama sanksi pada bulan Agustus 2018.

  2 Responses to “Moskow: Teheran Miliki Hak Kembangkan Program Rudal”

  1.  

    Klo Washington bilang sih, cuma mereka yang berhak… 😆 Hahahah

  2.  

    Menurut teori pedalangan dunia. Alutsista perang tanding ada batas maksimum besarnya. Yang tidak mengikuti aturan nanti, harta agunan miliknya tidak dicairkan. Cair atau tidaknya agunan itu hak wali agunan sebagai ki dalang dunia. Sedangkan ilmunya ki dalang dunia dalam mendalangi dunia ya terjemah pewayangan. Itulah sebabnya satrio piningit disebut “” muritiro sabdo paluan noyo genggong””. Pak dalang yang setelah bersabda tetus memukul dengan palu meskipun dia orang biasa sesungguhnya dia adalah guru besar.
    Mohon direnungkan.

 Leave a Reply