May 282017
 

MRAP Sanca Pindad (shephardmedia.com)

Uji Coba satu unit Kendaraan Tempur (Mine Resistant Ambush Protected / MRAP) Sanca buatan PT. Pindad dilakukan dengan rute bergerak dari Telaga Sarangan menuju Kabupaten Trenggalek melalui Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Uji kendaraan Sanca ini diiringi sembilan kendaraan pendukung dipimpin oleh Mayor Inf Sukarno (Ditlitbangad) berserta rombongan sebanyak 50 orang, (24/5/2017).

Teknik pengujian kendaraan dilakukan di rute tanjakan maupun di turunan, antara lain Tanjakan jalan 40 derajat dengan beban 4 ton, Tanjakan dan turunan 60 derajat dengan beban 4 ton.

Route yang dilalui adalah : Telaga Sarangan – Kec. Parang – Kec. Sukorejo (Tim kawal lintas ganti di perbatasan Ponorogo – Magetan)- Keniten Ponorogo – Perempatan Pasar Songgolangit – RM Joglo Manis (Check Point sekaligus makan pagi)- Kec. Siman – Kec. Jetis – Kec. Sambit – Kec. Sawoo – Desa Nglinggis (lintas ganti dengan Unit Pom Trenggalek)- Alun alun Trenggalek – Desa Nglinggis – Kembali ke Ponorogo.

TNI.mil.id

  31 Responses to “MRAP SANCA Pindad Jalani Ujicoba”

  1. Semoga sukses

  2. Uji Coba ..siap untuk mudik

  3. Mantaplah, bikin yg banyak!

  4. Tanjakan dan turunan 60 derajat .? Apa bisa naik dng kemiringan 60 drjat.? Kalo turun dng kemiringan segitu yakin langsung meluncur alias nunjam.
    60% kemiringan mungkin maksudnya.

    • Jalan Sarangan jalur selatan memang ekstrem bung Ruskye, perkiraan saya memang kisaran 40°-60° kemiringannya.

      Daerah Sarangan jalur selatan memang sudah biasa jadi lokasi ujicoba kendaran militer baru TNI dari jaman kedatangan alat militer era Sovyet sampai sekarang.

      Saya pernah nyoba naik motor boncengan turun lewat jalur selatan, ditengah perjalanan kanvas rem kebakar, tromol depan belakang langsung kuning…….. buat pengereman terpaksa mainin gigi persneling. Sampai di desa Ngerong, Plaosan langsung cari bengkrl buat ganti kanvas rem baru.

      *Semoga saya ga di suruh push up sama komendan….. 😆

      • Nah loh….. tadi komen saya cancel ko tiba2 nongol….. xixi…

      • Yah setuju klo jalur selatan ekstrim…apalgi di gumitir jawa timur, wah, serem bgt, rambu2 lalu lintas nya ga ada, udh pada dicabut sm perampok2 disana, mrk bekerja menjelang sore atau petang.,.sy pernah sana siang hari, rambu2 ditulis pake kapur di tebing2 bukit, tulisannya, awas, disini banyak perampok, penghadangan dan penjambretan…serem bgt emang wilayahnya,..ane kan ga tau medan dan situasi disana, trus ngopi2 pinggir jalan dkt sm tmpt mirip spt syuting iklan djarum yg di jembatan itu,,.org penjual kopinya jg serem bgt man, …ane berdua aja sm tmn…dia terus liatin ane…sebelum trjadi apa2, mending ane cabut aja, kopi msh sisa banyak…tp tukang jualnya serem bgt, ga senyum, ane pamit didiemin…itu pengalaman yg ga bakal ane lupakam..blm lg jalanannya yg terjal dan kelak kelok…ngeri deh pokoknya…

    • Semoga ada warjag yg bisa ngasih gambaran jalan daerah Sarangan sama bung Ruskye……. terus terang saya ga berani, takut disuruh push up sama komendan….. 😆

    • Terlanjur basah deh…..

      Yang jelas, petinggi militer Indonesia jebolan Sarangan di antaranya pak Domo dan Rusmin Nurjadin…..

      *ampun ndan.

  5. Sanca ditemani sm komodo dan anoa…semakin kuat aja nie…

  6. Lumayan lah tinggal pakein RCWS biar tambah top

  7. klo kemampuan mine resistant sebenarnya MRAP Ausie sangat baik, sdh terbukti d Afganistan. profilnya yg tdk terlalu besar utk ukuran MRAP sgt cocok d adopsi d Indonesia.

    • nah ntuh sanca kan desain MRAP aussie bang…Bushmaster kalo di aussie dah bagus mine protectionnya berarti sanca ya gk usah di raguin kehandalanya..

  8. top tinggal jual ke timur tengah dan afriks

  9. Modifikasi sedikit pt.pindad, itu desainnya tdi mengundang syahwat hehe..

  10. bagus cuman kurang sporty

  11. assalamualaikum admin, itu foto saya dipaling atas dipake tanpa sepengetahuan saya dan digunakan tanpa seizin saya. secara tidak langsung web ini tidak menghargai sebuah foto yang sebenarnya sepele. untuk saran kedepannya agar saling menghargai agar dikasih credit yng punya foto. untuk kedepannya jangan main comot foto orang aja ya hehe

 Leave a Reply