Mungkinkah JF 17 Mendapatkan Pembeli Pertamanya?

image003

Sekitar 330 perusahaan pembuat alutsista memamerkan beragam persenjataan ringan maupun berat selama pameran International Defence Exhibition and Seminar (IDEAS) ke-8 di Karachi Expo Centre, termasuk 77 perusahaan tuan rumah, ujar Komodor Tahir Javed, Direktur Media Defence Eksport Promotion Organisation (DEPO).

Pakistan menampilkan beragam persenjataan ringan dan berat seperti rudal, roket, senjata anti pesawat, industri bahan kimia dan senjata lainnya yang diproduksi oleh Pakistan Ordinance Factori. Pabrik industri berat lain seperti Taxila menampilkan tank Al Khalid, tank Al Zarar dan APC Talha. Sementara Pakistan Aeronautical Complex Karma menampilkan pesawat andalannya JF-17.

Pameran berlangsung 4 hari bersamaan dengan diadakannya seminar di mana para ahli keamanan militer dan sipil akan membahas tantangan terorisme yang dihadapi oleh banyak Negara.

image001

image002
Beragam persenjataan ditampilkan di IDEAS Karachi Pakistan yang berlangsung 1-4 Desember 2014

Angkatan Udara Nigeria (NAF) tertarik untuk membeli satu atau dua skuadron dari JF-17 Thunder pesawat tempur yang diproduksi bersama oleh Pakistan dan China, ungkap Pejabat senior Kementerian Pertahanan Pakistan.

NAF masih mempertimbangkan rekomendasi Kepala Staf Angkatan Udara Adesola Nunayon Amosu untuk pembelian 25 sampai 40 pesawat JF-17 setelah mengunjungi Pakistan pada 28 Oktober 2014.

KSAU NAF Adesola Nunayon Amosu tampak di cockpit pesawat JF 17 Thunder
KSAU NAF Adesola Nunayon Amosu tampak di cockpit pesawat JF 17 Thunder
Kunjungan KSAU NAF Adesola Nunayon Amosu di Pakistan Aeronautical Complex Kamra
Kunjungan KSAU NAF Adesola Nunayon Amosu di Pakistan Aeronautical Complex Kamra

image009

Sumber : Asian Defence News

Pengirim : Pecinta Wanita ( JKGR biro Jepara )

Tinggalkan komentar