Nov 032016
 

15102316313_6607e16c0e_o

Perusahaan North Industries Corporation (NORINCO) China saat ini sedang mendekati Indonesia untuk bisa memasok sistem pertahanan udara jarak menengah SAM (surface-to-air missile) Sky Dragon 50.

Pada perhelatan Indo Defence 2016 di Jakarta tanggal 2 November, NORINCO baru-baru ini mengajukan proposal untuk bisa memasok Sky Dragon 50 untuk Angkatan Udara Indonesia. Menurut pihak NORINCO, Angkatan Udara sudah menyelesaiakan evaluasi sistem Sky Dragon 50. “Kami sekarang menunggu proses penawaran resmi untuk bisa memulai,” kata seorang pejabat NORINCO.

NORINCO masih harus bersaing untuk bisa memasok Sky Dragon dengan sistem pertahanan rudal menengah lain dari perusahaan yang tidak diungkapkan. Namun NORINCO mengklaim sistem Sky Dragon lebih mudah dioperasikan dan tidak membutuhkan pelatihan yang sulit, dilengkapi rudal dengan sistem penjejak radar aktif yang ditingkatkan dan 40% lebih murah daripada sistem pertahanan udara medium pesaingnya.

maxresdefault-copy

Baterai pertahanan udara Sky Dragon terdiri dari tiga sampai enam kendaraan peluncur dengan masing-masing menggotong empat rudal siap tembak dalam tabung kontainer, satu kendaraan pembawa radar-3D IBIS150, dan satu kendaraan kontrol penembakan.

Dalam konfigurasi satu baterai, Sky Dragon 50 mampu melacak dan mengunci 12 target sekaligus dan menembakkan 12 rudal dalam hitungan detik. Rudal-rudal yang ditembakkan Sky Dragon mampu merontokkan target udara pada jarak 3-50 km pada ketinggian 3 m – 19.800 m.

jakartagreater.com

  115 Responses to “Mungkinkah Sky Dragon 50 Dipilih Indonesia?”

  1.  

    Kalau delay 5 menit, jam nya dimajuin 10 menit aja, beres…. malah lebih cepat 5 menit ….

  2.  

    Diuji dulu niii…….. jangan sampai skydragon tapi delay 5 menit,bisa-bisa jadinya skyworm nanti…..

  3.  

    komen nya..nyangkut di email orang

  4.  

    Ini rudal SAM impian, semoga dibeli. Lupakan SAM yg lain. Realita nya kita cuma mampu beli buatan china

  5.  

    Lumayan buat nakutin pesawat komersil yg masuk tanpa ijin. Hehehehe….

  6.  

    lumayan untuk meratakan gedung kura”

  7.  

    Saya minta ijin berpendapat. Kemarin dalam penembakan rudal c-705 sepertinya ada lag hampir 5menit,sebenernya jawabannya gampang itu karena software untuk penembakannya terlalu berat, ini sudah biasa terjadi pada setiap mesin cina dimana mesin cina itu memiliki software yang berat sehingga membutuhkan spesifikasi komputer pengendali yg bagus juga,dan software cina sering mengalami masalah terutama sangat sensitif terhadap tegangan listrik dan serangan virus.

  8.  

    Dr pada ini mending buk terbaru

  9.  

    Anyway, mungkin saudara2 belum pernah tau tentang PT. PINDAD divisi Munisi yg berada di kota kecil Turen kabupaten Malang Jawa Timur, yg khusus memproduksi berbagai jenis amunisi mulai peluru senapan serbu, bom, roket, dan rudal. Hampir tiap minggu Pindad melakukan ujicoba rudal c705, c802, dan rbs versi Pindad di kawasan pantai di wilayah Malang Selatan.

  10.  

    Boleh beli asal jangan jadi satu satunya tumpuan rudal surface to air..

    Pertahanan komposit dg berbagai jenis rudal jelas lebih baik..dalam strategi hankam..

    Pertanyannya apa yg akan di teote..?? Kalo saya suruh milih saya tidak perlu teote hanya ajari saya menjiplak…itu namanya teote beberan..

    Ya gak ??

  11.  

    Kalo milih peralatan perang dr cina berarti pemangku kebijakn pertahanan kt beda tipis ama keledai… Jth di lubang yg saya, msh ingat wkt latihan perang di Natuna?

  12.  

    Luar biasa dinasti koko cheche

  13.  

    Pesan s- 400 Baaaaaang

  14.  

    Jgn chino mulu ach

  15.  

    Testing

  16.  

    2x TNI mampu membungkam kecongkakan panda dan membuat china malu pd dunia
    1 peristiwa kapal cg di natuna
    2 test rudal 705
    Begitulah kehebatan strategi propaganda TNI yang kita banggakan. Terimakasih TNI.. jayalah TNI

  17.  

    WES NGERTI, WES TAU KETIPU, WES PAHAM NEK IKU BARANG BUOOSOK ..KALO MASIH DIBELI JUGA ITU NAMANYA KEBUAACOT..
    OJO GELEM DI BUJUKI CHINO..BANGSA PALING PELIT SEDUNIA..KALO ADA MAUNYA AJA BAIK KAYA SODARA, TAPI KALO LENGAH ..PASTI DI JAJAH.
    SEMUA BARANG YANG DARI CHINA BENCI AKU…
    KECUALI GADIS- GADIS CHINA..XI.. XI.. XI..

  18.  

    Produk china hanyalah kamuflase agar tidak ada tekanan hak paten.

  19.  

    gampang, tinggal bilang SI EMBOK aja udah deal kok