Myanmar Segera Diperkuat Kapal Selam Kilo

Jakartagreater.com – Kapal selam Project 877 EKM Kilo class bekas – INS Sindhuvir akan secara resmi diserahkan ke Angkatan Laut Myanmar pada bulan depan. Kapal selam Kilo class ini ditingkatkan dengan peralatan buatan India sebelum dikirimkan dan juga kemungkinan dipasang dengan torpedo berat buatan India, lansir Myanmar & MRU.

Meskipun kapal selam ini ditujukan untuk tujuan pelatihan, namun kapal selam memiliki kekuatan tembakan yang besar, mampu menembakkan rudal Klub-S dan siap berperang saat dibutuhkan.

Selain itu, Myanmar kemungkinan juga berupaya untuk mendapatkan 2 kapal selam Kilo baru sebelum tahun 2030 dan India akan memainkan peran penting dalam bagian ini.

7 pemikiran pada “Myanmar Segera Diperkuat Kapal Selam Kilo”

  1. Miris saat tetangga mainnya kelas berat
    Ausie dengan Collins class sebentar lagi mau diganti dengan shortfin baraccuda yg lebih gahar , Singapura dengan Type-218SG, negeri jiran malaysia dengan scorpene nya, vietnam dan Myanmar dengan kilo class nya dan kita masih setia dengan type 209 yg nota bene masih kelas light submarine yg hanya bisa nembak torpedo

    • Kita senang jika bisa miliki Kilo Class tapi andai terpaksa kita tidak bisa miliki karena memang tak mampu beli saya tetap dukung upaya pemerintah utk kuasai teknologi U209 sampai mapan, dibanding tetangga2 yg tak bisa buat sendiri masih tetap was was dan stress berat bagi armada musuh jika memasuki habitat U209 yang banyak di perairan NKRI. Coba lihat sejarah PD2 andai Jerman bukan negara kontinen tak terkalahkan dia, Jerman kalah karena angkatan daratnya kalah tetapi angkatan lautnya tak terkalahkan di semua front terutama armada U Boatnya. Kesimpulannya perkuat perbanyak kapal selam walau kapal permukaan sedikit, fregat, destroyer, atau bahkan group kapal induk tetap tak akan mampu bertahan jika dikerubuti kapal selam pemangsa walau sekelas Changbogo

Tinggalkan komentar