Nov 192018
 

Naik Tank Favorit Warga di Pesta Rakyat Marinir di Cilandak

Cilandak, Jakartagreater.com  –  Dari sekian banyak venue yang digelar di lapangan apel Marinir Cilandak dalam penyelenggaraan pesta rakyat bertajuk “Marinir Bersama Rakyat”, naik tank ternyata menjadi salah satu favorit warga, pada  Minggu 18-11-2018.

Untuk venue ini Korps Marinir menyiapkan 3 unit kendaraan tempur beroda ban yang memiliki fisik lebar dan besar yaitu Tatrapan 6×6 heavy truck, Aligator 4×4 Master yang keduanya masuk ke dalam sistem baterai MLRS RM70 Vampire. Satu unit kendaraan tempur lainnya adalah BTR-4 M yang juga berbodi lebar dan berpenggerak 8 roda (8×8 wheel vehicle).

Kapten Marinir Dimas Adi Chandra, penanggung jawab kegiatan tour facility dengan naik tank tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu aktifitas yang sangat disukai warga, dari pagi, siang hingga sore hari.

“ Setiap hari tiga kendaraan yang disiapkan untuk tur keliling lapangan Marinir ini mencapai 15 kali angkut dengan rata-rata mengangkut 70 orang dalam sekali angkut untuk tiga unit kendaraan.

Total dalam sehari kita dapat mengangkut sekitar 1000 orang untuk menikmati suasana lapangan apel Marinir Cilandak dalam waktu 15 menit untuk satu putaran “kata Serda Marinir Rusdi, Bintara penanggung jawab Ranpur Aligator ketika ditemui di sela-sela kesibukannya mengatur pelaksanaan tour facility tersebut. (Dispen Kormar).

Bagikan:

  3 Responses to “Naik Tank Favorit Warga di Pesta Rakyat Marinir di Cilandak”

  1.  

    awas hati hati, licin kepleset jatuh , kelindes….nanti marinir yg disalahin lg…

  2.  

    keren,, disaat negara lain digunakan untuk membunuh berperang, alustista TNI kita digunakan untuk melayani menghibur rakyat.

  3.  

    dada sesak ketika “tank” tersebutkan

 Leave a Reply