Jun 252019
 

Paris, Jakartagreater.com    –   Raytheon Company berhasil meluncurkan rudal AIM-9X® Sidewinder Block II untuk pertama kalinya dari Sistem Rudal NASAMS (National Advanced Surface-to-Air Missile System) dengan mencegat serta menghancurkan target, saat uji penerbangan Mei 2019 yang didukung oleh Angkatan Udara Kerajaan Norwegia di Pusat Uji Andoya di Norwegia, dirilis situs Raytheon, 19-6-2019.

AIM-9X Sidewinder adalah:

  • Rudal anti tiga ancaman yang dapat digunakan untuk pertempuran udara-ke-udara, serangan permukaan dan misi peluncuran permukaan tanpa modifikasi.
  • Dipimpin oleh Angkatan Laut AS, program bersama dengan Angkatan Udara AS dan 24 mitra Penjualan Militer Asing.

Satuan penembakan NASAMS terdiri dari Pusat Distribusi Penembakan KONGSBERG, peluncur Rudal, serta radar & pencegat Raytheon Sentinel. Rudal AMRAAM® Raytheon adalah pencegat jarak pendek-menengah untuk NASAMS.

NASAMS (@ Nederlands Ministerie van Defensie)

“Test penerbangan ini membuka pintu bagi pelanggan NASAMS untuk menambahkan lapisan vital jangka pendek ke pertahanan udara berbasis darat mereka,” kata Kim Ernzen, wakil presiden Raytheon Air Warfare Systems. “Memasangkan Rudal Sidewinder dengan AMRAAM berarti pasukan dapat memiliki pencegat pelengkap dengan campuran sensor untuk lebih baik mencegat dan menghancurkan ancaman yang mungkin mencoba untuk membanjiri sistem pertahanan.”

Bersama-sama diproduksi oleh Raytheon dan KONGSBERG, NASAMS telah diintegrasikan ke dalam sistem pertahanan udara Wilayah Ibu Kota AS sejak 2005. Tujuh negara telah menerjunkan NASAMS dan 2 negara lainnya dalam kontrak pengiriman.

“Jalur evolusi NASAMS berlanjut dengan menunjukkan kemampuan lain dari keluarga rudal Raytheon dalam sistem, memberikan pelanggan campuran Rudal yang benar dengan AMRAAM, AMRAAM-ER, dan AIM-9X,” kata Kjetil Myhra, wakil presiden eksekutif Kongsberg Defense & Aerospace AS.

  One Response to “NASAMS Bisa Luncurkan Rudal Sidewinder dan AMRAAM”

  1.  

    Kapan mau dikirim dimari..?