JakartaGreater.com - Forum Militer
Mar 082015
 
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan presiden terpilih Joko Widodo ikuti prosesi gladi bersih seremoni pisah sambut SBY dan Jokowi di Ruang Sidang Kabinet, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, 19 Oktober 2014. TEMPO/Subekti

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan presiden terpilih Joko Widodo ikuti prosesi gladi bersih seremoni pisah sambut SBY dan Jokowi di Ruang Sidang Kabinet, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, 19 Oktober 2014. TEMPO/Subekti

Denpasar – Rapat Pleno Partai Demokrat di Pantai Sanur, Bali mencermati dengan serius situasi politik, ekonomi, kesejahteraan dan gonjang-ganjing di sektor penegakan hukum belakangan ini. “Kami memberikan dukungan agar Presiden Jokowi benar-benar mandiri dan bertanggungjawab penuh atas semua persoalan,” kata Ketua Umum Partai Demokrat, Soesilo Bambang Yudhoyono, dalam konferensi pers seusai rapat pleno, Sabtu, 7 Maret 2015.

Yudhoyono berharap Jokowi untuk tidak terlambat dan keliru menangani masalah hukum hingga soal diplomasi yang saat ini berkembang dinamis. Agar situasi tidak bertambah rumit, ujarnya, kami percaya Presiden dapat mengatasinya dengan baik.

Wartawan tidak diberi kesempatan bertanya dalam jumpa pers sehingga tidak bisa menanyakan lebih jauh makna dibalik pernyataan SBY agar Jokowi harus mandiri. Memang, sejumlah pengamat menilai selama 110 hari pemerintahannya, Jokowi disetir oleh Megawati, Surya Paloh, Jusuf Kalla dan elit partai lainnya.

Hal ini terlihat dalam penyusunan Kabinet Kerja, Jaksa Agung hingga pengangkatan Komjen Budi Gunawan sebagai calon Kapolri. Budi Gunawan adalah ajudan Megawati ketika menjadi wakil presiden dan presiden. Megawati sangat marah ketika Susilo Bambang Yudhoyono, ketika itu Menko Polkam, berencana maju dalam Pemilihan Presiden 2004.

Yudhoyono dan Jusuf Kalla akhirnya terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, mengalahkan pasangan Megawati-Hasyim Muzadi. Sejak itulah Megawati menolak keras partainya masuk dalam kabinet dan menolak bertemu dengan Presiden Yudhoyono. SBY pernah mengakui ada persoalan komunikasi antara dirinya dengan Megawati.

Apakah Yudhoyono menyindir Megawati dengan pernyataannya agar Presiden Jokowi lebih mandiri ? Belum jelas benar. Namun Partai Demokrat, kata Yudhoyono, memiliki garis politik yang jelas dalam berhubungan dengan pemerintahan. Kader partai yang ada di lembaga eksekutif seperti Gubernur dan Bupati harus loyal kepada Presiden dan menjalankan kebijakannya.

“Itu etika politik yang dipegang PD,” kata Yudhoyono yang merupakan pendiri Partai Demokrat. Adapun partai memberikan dukungan penuh untuk keputusan yang tepat dan sesuai aspirasi rakyat.

Sikap yang lain adalah kritis dan tidak setuju terhadap kebijakan yang nyata-nyata keliru, menyalahi undang-undang dan common sense rakyat Indonesia. Di DPR, ujranya, kami tidak akan masuk ke koalisi manapun dan tetap menjadi partai penyeimbang

Rapat pleno Partai Demokrat memutuskan kongres akan dilaksanakan pada Mei 2015. Ada tiga pilihan lokasi, yaitu Bali, Surabaya dan Jakarta. SBY mengaku kini lebih leluasa mencurahkan waktu mengkonsolidasikan partai sehinga optimistis partainya jaya kembali. (Tempo.co).

Berbagi

  104 Responses to “Nasihat SBY untuk Jokowi”

  1.  

    saya prihatin

  2.  

    kangen pa BY 🙂

    •  

      Assalamualaikum wr.wb.
      iya sok lebih tahu ya :v
      yang kemarin gimana :v
      hayo siapa yang tahu?
      siapa yang menentang kenaikan harga BBM paling nyaring seIndonesia raya
      hayo siapa hayo :v
      ngaku hayo :v
      itu cuma satu contoh lo :v
      Kebo itu kalau kerja pakai otot lo untuk membajak sawah :v
      maaf bung couvu nitip komen dsini ya :v

  3.  

    Rindu pak SBY..
    salam hormat buat pa SBY dr sy
    semoga bapa dan keluarga selalu di beri kesehatan yg baik pa oleh Allah SWT. Amin

  4.  

    Ini mah masalah motor bidan seindonesia. Ga usah ribut2. Wajar donk bidan juga butuh alutsista.

  5.  

    Mandiri

  6.  

    Jakarta gemeter.com

  7.  

    pak SBY adalah presiden terbaik nkri..tegas,sopan dan tidak gegabah menanggapi masalah,dan pak SBY sangat cerdas memilih para menterinya..

    •  

      ga usah sinis boss.. kita semua tahu hnya SBY satu-satunya presiden yang bisa mmbawa indonesia lebih baik,, jgn bicara politik tp fakta 😀

      •  

        Biasa saja bung..tidak ada yg hebat dr dia..mau bilang ekonomi jd bagus? Tidak juga tuh.. Mau dibilang berwibawa? Akh itu sih gayanya saja kok, ditekan Australia langsung kasih grasi corby. Disuruh buru2 eksekusi teroris imam samudra lanfsung nurut.

        Semua.juga tau kok SBY siapa..

        Yang gua salut dr SBY adalah cara dia berkata manis, lihai sekali…hahaha

        •  

          percuma ngoomong sama simpatisan..gak akan mau kalah… nyata2 presidennya boneka, jauh lebih jelas SBY lah… memang orang itu sesuai penampilan mas bro, kalo penampilan kere ya tetap kere lahhhhhh..

    •  

      Pak Sby di pidatonya pernah bilang bahwa beliau juga manusia dengan segala kekurangan dan kelebihanya dan beliau meminta maaf dgn kekuranganya,tp saya ttp bangga dgn bpk Sby dgn semua hsl kerjanya,,banyak hsl krj pak Sby yg tdk terekspose oleh media,,pak Sby seorang negarawan sejati,,segimanapun beliau di hujat beliau tdk pernah membalasnya,,

      •  

        Fakta jaman sby tuh membebaskan corby ratu ganja telah menodai hukum indonesia saat itu menyedihkan

        •  

          sebenarnya corby itu sudah dihukum sesuai karena dy membawa ganja bukan mengedar semacam bali nine klo gak salah dihukum 15 tahun, hukuman ini sdh termasuk lama dibandingkan dengan hukuman WNI yg membawa ganja lebih dari corby, karena prilaku ditahanan corby tidak berbuat yg negatif misalnya jadi pengedar didalam tahanan maka SBY memberikan grasi, jadi jng ngbacot klo gak tau berita.

          Positifnya Indonesia bisa diberikan hercules dan membeli hercules lainnya, padahal saat itu pesawat angkut hercules menurun drastis bahkan ada yg terjatuh.

          Klo sekarang boro-boro dapet hercules, dibekukan lagi iya selamat ya api ketemu api yg didapat hanya arang dan abu

    •  

      Bukan yg terbaik lah, baik iya…krn apa? Krn beliau presiden kami

  8.  

    percaya atau tidak banyak rakyat yang memuji dan rindu pada sosok bapak SBY termasuk saya. salam serta sehat selalu pak SBY

  9.  

    ada hubungannya dengan bulan juni yad?

  10.  

    BISA..!!!

  11.  

    bisa setelah pemerintahan jokowi selesai,melalui pemilu lagi itu juga klo pak SBY masih mau dicalonin lagi..

  12.  

    Bisa bung untuk periode berikutnya…

  13.  

    Bapak besar kami merindumu

  14.  

    Semoga pak SBY bisa terpilih lg jd presiden

  15.  

    BISA..!!!

  16.  

    Mending pak Moeldoko ja yg jd peresiden,,,,,biar makin garang NKRI ini dibuatnya,,,,,

  17.  

    Lanjutkan Pak!
    Btw masih Bapak akan Turun gunung didalam kancah percaturan politik negeri ini kah ? Ato sang putra mahkota yg akan mengambil kendali komando perahu partainya menuju 2019

  18.  

    Saya tunggu sby mencalonkan jd presiden lg, tpi klo uda nga bsa pak muldoko yang sangat layak klo yang sekarang si terlalu baxk ayah angkat n ibu angkatx nyetir sana nyetir sini…

  19.  

    pak BY. taun depan nyalon lagi ya pak :D, lanjutkan MEF yang blm terlaksana, jgn lupa om purnomo sama mr.syafri dibawa lagi 🙂
    saya heran kenapa msalah pribadi dibwa2 dlm urusan negara bu megmeg ini bgmn sgtu bncinya sma pak BY.. tolonglah presiden jgn mau diatur trutma sma surya surya.an dkk. NKRI hrga mati

  20.  

    Wuihh..ckckck.., huebaat..Pak Jkw skrg memiliki dua penasehat yg dari kalangan mantan Presiden..
    Dua penasehat yg tdk bisa akur..

  21.  

    Ajib

  22.  

    Kalau menurut perundang2an sudah gak bisa bung pak sby buat nyalonlgi sudah apa pEmbatasan baha presiden cuamn bisa terpilih dua periode. Kalau menurut saya pak sby jgn nyalon lgi deh soalnya “power intend to corrupt absolute power corrupt absolutely”

  23.  

    aneh, antara ada dan tiada, itulah Indonesia negara yg sgt aku cintai

  24.  

    Yang recokin yg sok hebat..sok penasehat..sok lebih tau..lihat donk potretnya yg lalu,bijimane….!sok.

    •  

      Sekarang? Terlalu dini bilang sekarang buruk..politiknya iya buruk, tp cek tuh perekonomian..jangan berpatok pada dollar, tp berpatok pada neraca perdagangan…kalo yg.komennya cuma bisa dollar jeblok, itu berarti taunya kalo dolar naik berarti perekonomian rusak. Berarti orang kurang dalam pengetahuan ekonomi..wkwkwk

      •  

        walah masing ingusan sok ngomong ekonomi, beli bensin saja kantong masih jebol kaget mendadak bensin naik diam-diam

      •  

        Mbuh : pake ap sih bensin anda? Gua kgk pernah ngeluh bos bensin habis, ente x kelompok orang yg bisanya nuntut negara perhatian sama ente ..yg bener yuh ente bisa berbuat apa? Apakah hanya cocot gede? Semoga tidak yah mbuh…

    •  

      kasihan, boneka yg beruntung

  25.  

    sya sebagai rakyat, yg sejujurnya sya sndri tdk pernah menyukai partai mna pun dan hnya mentukai figur, sya menilai dan sya merasa bangga mempunyai persiden sprti anda pak sby, smoga anda msih bsa mengabdi pda negara trcinta ini pak, dan smoga anda mncalonkan kembali mnjdi persiden, dan jika memang anda tdk bsa mencalonkan kmbali, sya brharap anda dpt mengusung pak panglima untuk mnjdi persiden berikutnya, smoga anda slalu di berikan kesehatan oleh allah swt. aminn

  26.  

    salam kangen pak sby.

  27.  

    Tidak kangen ama Pak Sby

  28.  

    Kangen sama curhatnya di tivi

  29.  

    Assalamualaikum wr.wb.
    tidak bisa bung
    karena amanat konstitusi presiden hanya boleh dijabat selama 2 periode untuk orang yang sama 😀
    kalau salah ya maaf 😀

  30.  

    Bisa, seperti yg dilakukan Om Putin.

  31.  

    aturan manusia bisa di ubah2, hanya aturan Tuhan yang kekal, ingat UUD 1945 aja bisa di amandemen, apalagi UU pemilu

    •  

      Kalo dikit dikit bawa Tuhan apakah layak? Sudah layak anda sebut nama Dia dalam setiap.kehidupan anda? Bung kehidupan dunia dan Surgawi jangan dicampuri.. kalo ente bilang aturan Tuhan tidak bisa dirubah, siapapun umat beragama tau lah, tidak usah diajari lagi.

      Sekarang kalo dibilang mau amandemen, memang butuh waktu sebulan, stahun atau dua tahun aja?

      Bung Kisanak : ente muji SBY apa pemerintahan skrg? Atau menyindir? Kalo intinya nyindir, tolong belajar ilmu ekonomi dlu ( belajar lagi kalo.udh pernah ). Memangnya jaman beye bagus ya Rupiah? I dont think so…

      So be jenius to comment about economic n politic

  32.  

    Kalo cm membawa nkri jd 10 bsr ekonomi dunia itu blum apa apa coy
    Membuat tni disegani di kawasan jg blum apa apa coy itu mah sepele
    Kluar masuk got dulu br hebat
    Buat nilai rupiah terjun bebas baru namanya prestasi bsr

  33.  

    Iya betul. Ada komentar yang gk enak langsung hajar!

    •  

      Wkwkwkwkwkw… se 7 bung..
      cara diplomasi pa SBY itu santun. Tdk grasak grusuk pake otot..
      bahkan walaupun di caci dimaki dia tetep sabar.
      beliau pernah berstatment bahwa beliau tdk akan mencalonkan lg jd presiden. karna dia sangat menghargai hukun dan uu konstitusi.
      Kalau pun dia ingin mengabdi ia akan mengabdi memalui jalan yg lain
      Negarawan sejati.. rindu SBY…

  34.  

    Kalo SBY tidak bisa mencalonkan lagi pada pilpres yad, ………… Pk. Syafrie syamsoedin sangat layak untuk menjadi presiden RI periode yang akan datang ……… !!!

  35.  

    SBY memang…mantap

  36.  

    Auto pilot regime…

  37.  

    Setiap President RI selalu pinya kelebihan dan kekurangan. sejak jaman Soekarno hingga saat ini. sudah selalaknya kita mendoaakan semua pemimpin kita agar bisa amanah dan memimpin NKRI menjadi lebih baik untuk kita dan anak cucu kita….

    •  

      Mari kita doakan para pemimpin yang ihlas dan amanah dgn kbaikan, dan mari kita doakan para pemimpin yang mementingkan diri dan golongannya supaya nyungsep di got dan comberan. Amin.
      Smoga do’a wong cilik yang iklhas dikabulkan.

  38.  

    dan sebaiknya koment koment untuk para pemimipin kita yg SOPAN..berbeda pendapat boleh tapi alangkah baiknya yg sopan komentnya terhadap siapa saja pemimpin kita

  39.  

    Mangknya dy terpilih rakyat 2x, saya lebih memilih kata 2x terpilih dari pada menulis kata Menang 2x

  40.  

    Betul ada + tentu ada – , disamping santun beliau juga mampu memperbaiki makro ekonomi Indonesia membaik meskipun ada sisi yg dikorbankan. Politik beliau adalah pencitraan misalnya lewat ukuran prosentasi utang thd PDRB, makro ekonomi yg membaik dll., nah salahsatu ukuran makro ekonomi yg baik adalah angka inflasi yang rendah, utuk mempertahankan inflasi rendah ini maka tdk boleh ada gejolak kenaikan harga karena adanya kelangkaan barang (inflasi dihitung atas harga barang yg berlaku), cara mudah yg dipilih adalah impor. krn itu jangan heran jaman p. SBY banyak sekali impor, misal kita impor ikan meski banyak ikan, impor garam meski banyak garam dll. dst.

  41.  

    hanya dek falm yg ga suka SBY di forum ini, coba sekali2 mampir diwarungkopi ngumpul2 dgn rakyat kebanyakan… bagaimana mrk merindukan sosok SBY…hehehe sakitnya tu disini..

    •  

      Hanya saya? Banyak kali…saya bukan tidak suka, tp males liat komen lebay kalian, rindulah, kangenlah..kalo komentar itu harus sesuai sama fakta dilapangan…

      kalian dsni pd rindu karena dibilang jaman beye byk alutsista yg dibeli, pake sok2an digeneralisasi dibilang peduli rakyatlah, ekonomi baguslah.. yg rill aja mengkomentarinya..jadinya lucu bacanya

      •  

        Mangkanya dy terpilih rakyat 2x, saya lebih memilih kata 2x terpilih dari pada menulis kata Menang 2x

        •  

          Are u sure? Soeharto masih lebih hebat, berkali kali terpilih..

        •  

          Bung Falm ,Ini dipilih langsung bung, bukan perwakilan.
          Kalau Jokowi terpilih 2x pun saya akan ucapkan selamat karena tidak mudah terpilih oleh jumlah rakyat yg besar.

        •  

          monggo dibuat tabel 1 tahun pertama kepemimpinan presiden sby dan jkw.
          1. ekonomi (neraca perdagangan/inflasi/dollar)
          2. tata negara(undang-undang,dll)
          3. kemakmuran rakyat(kesehatan, pendidikan,lapang pekerjaan,dll)
          4. militer(modernisasi alutsista/proyek ghoib,dll)
          5. pengakuan pihak international terhadap kemajuan indonesia/presiden dalam memimpin.

          kalau bisa ada sumber infonya/bukti. biar gak asal ngomong. kita disini belajar pandai dan menambah wawasan. bukan menunjukan siapa yang hebat tetapi buat koreksi untuk lebih baik demi NKRI

  42.  

    Hahaha… itu namanya pendukung buta Ngakunya sih pendukung sejati ada komen-komen nyang gerah dikit langsung disambar.. kbanyakan makan nasi bungkus bawaannya ngantuk, senggol dikit langsung deh naik darah…

  43.  

    Biar bagaimanapun Pak SBY presiden yang sudah terbukti paling sukses, Misss you SBY

    •  

      Paling sukses jg bukan lah bung, kedepan harus ada. Yg lebih sukses lagi, buat mimpin nkri. Yg paling banyak berjasa diantara presiden kita tentu founding father kita lah, dengan teman2nya beliau meresmikan dan mewariskan sebuah republik berbentuk nkri, yg ada akte lahir nya “proklamasi” dimana tex semacam ini hanya dimiliki oleh 4 negara saja di dunia. Yg satu amerika, indonesia and yg 2 kami lupa… mohon koreksi. Presiden yg lain dan kita2 tinggal melanjutkan saja.. jadi bukan pak sby yg paling sukses dan paling besar. Setidak nya kita bisa sepakat jika : Kedepan harus ada yg lebih sukses dan lebih besar. *melihat foto2 Soekarno di depan para pemimpin lain dan foto2 beliau di depan publik, kita akan tau kebesaranya luar biasa

  44.  

    kalo gak punya alutsista yg mumpuni y ga mungkin pasang tampang garang, bisa ditertawakan tetangga

  45.  

    betul, mereka juga tidak suka pake dalang yg suka mengkambing hitamkan

  46.  

    Mangknya dy terpilih rakyat 2x, saya lebih memilih kata 2x terpilih dari pada menulis kata Menang 2x

  47.  

    mungkin maunya gak cukup dengan protes tapi di serang dengan alutsista jadul yg waktu itu belum banyak alutsista yg berdatangan, termasuk saat sonora main nyelonong di ambalat maunya di tembak dengan meriam macet yg pelurunya basi

    Masih untung presiden sebelumnya mampu modernisasi TNI, coba klo gak dimoderinasi bakal jadi kambing hitam kalau TNI gagal amankan Bali nine gara-gara gak punya KCR dll

    Bersyukurlah Bung

  48.  

    Pak SBY

    Jangan

    biarkan negara ini disetir

    Sekelompok orang

    Bahkan presiden yg sosoknya

    Dulu kami cintai

    Smakin lama

    Sudah tak berdaya

    Presiden

    kami seperti boneka

    Presiden yg skrg ini

    Saya yakin anda sudah mempersiapkan

    Sesuatu

    Apapun itu sy mendukung dan mendoakan

    Anda pasti bisa pak SBY

    We miss You

  49.  

    setelah itu Pasti ngadu sama simbok ………… wk wk wk !

  50.  

    ngadu sama om brewok jg

  51.  

    kangen dengan pak sby

  52.  

    lau aq ngarep pak SBY jadi presiden lg koen kate lapo cok…

  53.  

    Bukan cuma mengecewakan bung, tapi memalukan presiden terpilih yg dikontrol oleh mpoknya, seolah-olah tanpa masukan dari mega jokowi tidak berniat menghukum mati padahal saya yakin jokowi akan menghukum mati bali nine tersebut

  54.  

    KESUKSESAN 10 TAHUN D BANDINGKAN DGN 4 BULAN,LOGIKA KALIAN DIMANA PARA PEMUJA SBY …?
    RATU NARKOTIK AUSTRALIA D BEBASKAN APA ITU PRESTASI…?

    •  

      baru beberapa bulan elpiji naik, bensin naik tidak ada sosialisasi,tarif listrik naik, tarif angkutan naik, harga sembako naik, rupiah jeblok, wong cilik sengsara penghasilan tidak naik, mana janji ini-itu saat kampanye kemarin..

    •  

      anda membandingkan salah, gak adil. 10 tahun dibanding belum setahun.
      dibandingkan 6 bulan pertama setelah jadi presiden itu baru adil dan tidak menyalahkan pemerintahan sebelumnya, karena presiden itu ngemban tugas memakmurkan rakyat salah satunya. kalau rakyatnya dibuat susah berarti salah rakyatnya yang memilih.

    •  

      mengendalikan kader partai aja gk mampu,bnyak kader korup,gitu kok d banggain,sok nasehat lagi…

  55.  

    Apkh Ramalan Joyoboyo. . . . . .NOTO NOGORO akn terbukti. . . . . ?

    •  

      Wah kalo patokannya itu, berarti masih lama banget donk Indonesia sejahtera. Paling cepet tahun 2029, itu juga kalo presiden yg kepilih di 2019 namanya berakhiran Go, dan di 2024 berakhiran Ro. Juga dengan asumsi kedua orang itu cuma menjabat masing2 5 tahun. Kalo missal Pak Jokowi 2019 kepilih lagi, terus si Go muncul di 2024 dan menjabat 10 tahun, kemudian, Ro muncul di 2034 dan juga 10 tahun menjabat… bisa2 2044 kita baru sejahtera hahahaha

  56.  

    aku tdk merindukan sby. aku nyesal dulu milih sby 2x

  57.  

    bpk.ir.jokowidodo 2 periode

  58.  

    Gue Rindu SOEKARNO .titik.

  59.  

    Senior kasih guidance ke junior kan hal wajar. Jangan contoh saya yg DO kuliah karena minta bimbingan skripsi ke tukang kebon kampus…soalnya dosen saya sotoy sih.
    Btw, siapapun RI1nya, alasan sy milih pemimpin(kepilih/ga kepiilih) 7annya tingkatin kualitas&kenyamanan hidup…..kl itu menurun ya kritisi…hasil baik beri apresiasi….kl keterlaluan ya turunin. Bbrp wktu belakangan, bangsa ini sy yakin sdh banyak dapat pelajaran berharga. tabik.

 Leave a Reply