NATO Akan Siapkan 4000 Pasukan ke Perbatasan Rusia

10
9

NATO berencana akan mengirimkan 4.000 pasukan ke wilayah baltik, dekat perbatasan Rusia pada mei 2017. Ini dilakukan sebagai bentuk sikap tegas NATO terhadap Rusia, terkait konflik militer di Ukraina yang pecah sejak tahun 2014. Selain itu, keputusan ini sudah disepakatai pada KTT NATO yang berlangsung di Polandia pada Juli lalu.

Dalam KTT NATO, Jenderal Angkatan Darat Ceko, Petr Pavel menegaskan, selain sebagai bentuk sikap tegas terhadap Rusia, pengiriman pasukan ini memungkinkan untuk memulai kerja sama dengan Rusia.

“Meskipun kesempatan untuk berkolaborasi dengan Rusia ada, sekutu melihat Rusia sebagai tantangan pada banyak aspek. Kami juga akan melakukan pendekatan yang pragmatis, tapi tegas kepada Rusia,” ujarnya, dikutip dari Wall Street Journal, Selasa (20/9/2016).

Pasukan NATO di Baltik akan dikomandoi langsung dari markas besar divisi Polandia, di bawah pengawasan Jenderal Angkatan Darat AS Curtis Scaparrotti. Beberapa negara yang akan mengirimkan pasukannya ke Baltik adalah, Amerika Serikat, Jerman, Kanada ,Inggris, Norwegia, Denmark, dan Prancis.

10 KOMENTAR

  1. Ga bakalan perang, nato mana brani ama russia..cuman formalitas aja bahwa penyebaran pasukan diperbatasan sdh dilaksanaka , tp utk penyerangan ga bakalan brani…nyali nato tdk sebesar nyali tentara2 rusia…utk saat ini tdk ada negara yg brani bermusuhan dgn russia, ketika turki menembak jet tempur rusia dan ketakutan turki mulai terasa setelah endorgan brulang kali memohon maaf atas tindakan prajuritnya….tp putin bersikap bijksana dan tenang, tp jika endorgan saat itu menantang, russia tak akan segan2 memborbardir turki…

  2. Itukan strategi bertahan ..bukan menyerang rusia
    4000 tentara itukan yg di beritakan tidak di hitung pasukan khusus ..tahukan fungsi pasukan komando
    Ini bukan gertak untuk membuat rusia lebih patuh akan tetapi lebih serius lagi ..
    Hanya jenderal nato yg tahu apa yg akan mereka lakukan.

    Tebakan saya ini akan tak lebih mengunci rusia tidak keluar kandang ketika nato menghancurkan cina dan korut
    Tapi bisa jadi nato akan melibas 3 negara ini ..peta kekuatan tentu sudah di rencanakan usa dan nato
    Dan india akan bergabung menghancurkan cina ..karena india di apit 2 negara yg berpotensi perang di kemudian hari
    Dan posisi indonesia jelas lcs akan bersama asehan melibas cina

    • Ngomong ato kumur sih ? Analisa Anda dalam…sedalam bekas telapak cicak. Hitler yang jelas penguasa Jerman dan dikelilingi banyak ahli strategi saja meleset menghadapi Rusia, apalagi analisa anda
      Dlm suatu peperangan tentu bermacam² faktor pertimbangan berani nyerang ato tidak