Oct 272016
 

ak176-1_gkfm_rowr-copy

Angkatan Laut Rusia telah memutuskan untuk melengkapi semua kapal perang rudal kecil dan boat rudal dengan meriam otomatis presisi tinggi AK-176MA kaliber 76 mm, tulis surat kabar Izvestia Rusia mengutip dari sumber Angkatan Laut Rusia.

Dirancang untuk menandingi kapal perang NATO yang dilengkapi dengan meriam otomatis Oto Melara buatan Italia, AK-176MA dilengkapi dengan sistem elektro-optik segala cuaca yang memiliki fungsi seperti senapan sniper.

Kombinasi high ballistic performance dengan electronic management control system menambah keunggulan lengkap meriam AK-176MA dari pesaingnya, meriam 76-mm buatan perusahaan Oto Melara Italia yang sudah digunakan pada kapal perang lebih dari 24 negara di dunia.

Menurut ahli militer Vladimir Shcherbakov, meriam otomatis multiguna AK-176MA adalah senjata universal yang benar-benar dapat menghancurkan seluruh target yang disasarnya. Bukan hanya mampu menghancurkan target kapal perang musuh, AK-176MA dapat menghancurkan target udara seperti drone, memberikan bantuan tembakan ke pantai atau target yang jauh dari garis pantai.

Saat ini, meriam otomatis AK-176MA sedang diuji coba di atas kapal penjaga pantai Polyarnaya Zvezda (Polar Star) dan kapal patroli Project 22.100 Okean.

Sputnik

Berbagi

  19 Responses to “NATO Kini Harus Mewaspadai Meriam Presisi Tinggi AK-176MA”

  1.  

    harusnya kcr dipasang seperti ini…

    •  

      Bagus mana meriam otomelarat buatan itali dgn meriam bofor swedia ya??…

      •  

        Masih bagusan otomelara/leonardo, apalagi yg tipe 76mm Strales super rapid. Punya radar sensor sendiri, bisa seperti CIWS goalkeeper/ phalanx. Bahkan 1 pelurunya bisa pecah menjadi puluhan projectil (mirip oerlikon skyshield/ millenium) buat menangkis rudal

    •  

      Harusnya memang begitu…… karena masih tahap uji coba, makanya pemasangan buat KCR dengan sangat terpaksa harus menunggu untuk jangka waktu yg tidak terbatas…

  2.  

    wow

  3.  

    Pasang di semua kaprang RI, gahar dah….. Edisi Mendem sianida…

  4.  

    Pasang di semua kaprang RI, gahar dah…..

  5.  

    testing

    •  

      Bisa saja kita Beli …..kenungkinan sama bagus nya dengan oto melara…..mungkin…
      Tapi ..masalah nya belum tentu compatible…dengan system yang Ada ..

  6.  

    ngarep PAL bisa buat PKR seluruh armaments nya pake buatan Rusia, mulai dari meriam, rudal, torpedo, heli kamov, ciws, cms, sampai ke engines … cukup buat 1 unit dulu buat percontohan … trus trial dan compare dg kemampuan tempur sista buatan Eropa.

  7.  

    lah meriam ini sepertinya cantik di pasang di tankbot baru indonesia,, kuat gk yh gotongnya,, hhaaaa…

  8.  

    TNI AL udah miliki meriam oto melara bung..

  9.  

    Harusnya Tank BOAT lundin dipasang sama senjata dri rusia ini…tk usah pake turet meriam

  10.  

    kira kira bisa di cangkok ke punggungnya badak?

  11.  

    Kapal2 perang TNI AL rata2 pake prod Otto Melara & Bofors (kec Parchim class) Kalau beli meriam ini, belum tentu peluru nya compatible.

  12.  

    Di install di LPD & LST dulu ….
    Sebelum yang lain….

  13.  

    Minta om putin ToT meriam nya sama ToT peluncur rudal kalibr nya buat di friegat SIGMA nya pt. Pal ..
    Ngareeeeeeeeeppppppp

  14.  

    #ngarep polllll hahahaha 😀

 Leave a Reply