Jan 132019
 

Kapal survei hidrografi Angkatan Laut Kerajaan Inggris HMS Echo, di dermaga di Kalkara , Malta. (heb@Wikimedia Commons)

EUtoday melaporkan bahwa pada awalnya pasukan multinasional NATO di Rumania akan terdiri dari 10 negara NATO termasuk Italia, Kanada, dan Rumania.

Rincian ukuran kekuatan baru saat ini tidak jelas. Para pejabat NATO mengatakan komponen darat pasukan itu melibatkan pasukan NATO multinasional seukuran brigade, biasanya sekitar 3.000 hingga 4.000 tentara.

Selain patroli angkatan laut Laut Hitam NATO yang telah ada, kehadiran maritim akan mencakup lebih banyak kunjungan sekutu ke pelabuhan-pelabuhan Rumania dan Bulgaria, peningkatan pelatihan, dan latihan-latihan dalam skala terbatas.

Seperti yang kami laporkan sebelumnya, kapal pendaratan USS Fort McHenry dari pasukan angkatan laut AS tiba di pelabuhan Rumania, Constanta di Laut Hitam pada 8 Januari.

Sebelumnya, pada 17 Desember, kapal mata-mata HMS Echo (H87) Angkatan Laut Kerajaan Inggris memasuki Laut Hitam melalui Bosphorus.

Menurut portal militer Ukraina, penunjukan utama HMS Echo (H87) adalah mengadakan operasi hidrografi atau geodetik penelitian dan mendukung operasi amfibi; selain itu, kapal dapat digunakan untuk manajemen operasi angkatan laut, tindakan ranjau, pencarian dan identifikasi fitur bawah laut.

Sumber: 112.international

Bagikan:

  One Response to “NATO Luncurkan Pasukan Multinasional Baru di Rumania”

  1.  

    Terus.? Putin disuruh ketakutan dan merinding gitu.? Mimpiii…..xicixicixi