Apr 132017
 

Peluru super-kavitasi CAV-X buatan DSC Tecnology, Norwegia. © Military.com

Sebuah perusahaan asal Norwegia telah menciptakan peluru super-kavitasi (super-cavitating) CAV-X, yang dapat “berenang” dan terus meluncur dibawah air, seperti dilansir dari Military.com.

“DSG Teknologi memproduksi dan menjual dalam jumlah kecil peluru CAV-X untuk pengujian oleh militer internasional awal tahun ini, namun berharap bahwa Angkatan Laut AS akan mempertimbangkan nilai dari produk tersebut”, kata Kritian Aksnes, direktur divisi operasi pasukan khusus perusahaan tersebut.

“Anda dapat menembak sebuah kapal selam dari helikopter jika Anda memiliki peluru CAV-X dengan kaliber yang cukup besar”, katanya.

Aksnes mengatakan bahwa teknologi ini benar-benar terukur, perusahaan menawarkan peluru kepada NATO 12,7 mm, 7,62 mm dan 5,56 mm, serta kaliber kecil. Peluru dengan kaliber 12,7 mm untuk senapan mesin, memiliki jangkauan efektif hingga 2.200 meter di udara dan 60 meter di bawah air, menurut perusahaan itu.

“Untuk amunisi senapan bawah air, jangkauan efektif untuk peluru kaliber 7,62 mm adalah 22 meter sedangkan untuk peluru kaliber 5,56 mm adalah 14 meter”, menurut Aksnes menambahkan.

  9 Responses to “NATO Mendapat Tawaran Peluru Yang Bisa “Berenang””

  1. Peluru yang sangat mengancam. Hati-hatilah bawa kapal selam. Baik yang nyelam maupun yang ngapung.

  2. Wihhh…lawan berat scorepen tetangga ni..

  3. Masih kalah sama punyae pindad

  4. Makin berinovasi, klu dikita Pindad gmn ya?

 Leave a Reply