Natuna Kedatangan 12 Unit Tank Leopard TNI Angkatan Darat

27
10

Tank Leopard jadi perhatian warga Ranai saat melewati Jalan Sudirman dan Jalan DKWM Ranai, Minggu (23/10/2016). (fox/batamnews)
Tank Leopard jadi perhatian warga Ranai saat melewati Jalan Sudirman dan Jalan DKWM Ranai, Minggu (23/10/2016). (fox/batamnews)

Sebanyak 12 unit Main Battle Tank (MBT) Leopard telah tiba di Ranai, Natuna, pada hari Minggu (23/10) kemarin. Pengiriman 12 unit Leopard dan dua kendaraan mobil tempur TNI ini merupakan tahap dua. Rencananya, akan ada 100 tank yang “menyerbu” Natuna.

Alutsista ini diberangkatkan oleh Batalyon Pembekalan (Yonbekang)-4/Air TNI dari Pelabuhan Tanjung Priok. Tank-tank ini diangkut kapal ADRI-L dengan kapasitas angkut hingga 1.200 tonase.

Kepala Staf Kodim 0318/Natuna, Mayor (Inf) Oki Fitriansyah mengatakan bahwa kendaraan ini bergerak dari Selat Lampa menuju Teluk Buton. “Iya semuanya ke Buton semua, lewat Ranai,” ujarnya, seperti dilansir Batam News pada Senin (24/10).

natuna-kedatangan-12-unit-tank-leopard-tni-angkatan-darat-2
Selain Tank Leopard, persenjataan lain seperti 2 unit Astros, 6 pucuk meriam 105 dan puluhan prajurit disertakan.

Seluruh alat utama sistem persenjataan (Alutsista) TNI Angkatan Darat itu akan mengikuti latihan Antar-Percabangan Angkatan Darat 2016 di Natuna pada tanggal 10—17 November 2016.

Pemerintah RI akan menggelar unjuk kekuatan Alutsista di Natuna hingga tahun 2017. Rencananya akan dilaksanakan latihan terpadu tiga matra, laut, darat dan udara secara besar-besaran.
natuna-kedatangan-12-unit-tank-leopard-tni-angkatan-darat-3

Sumber: batamnews.co.id

27 COMMENTS

    • bung, klo mau ngungkit2 mbok yang penting gitu lho (juga untuk @DeWa),

      ini gimana ?,

      “Yang menculik dan hilang, tempatnya saya tahu di mana, ditembak, dibuang,” kata mayjen K dalam debat yang dipandu pembawa acara Alfito Deannova.

      “Kalau nanti disusun nanti suatu panitia, saya akan berbicara ke mana ke-13 orang itu hilangnya, dan di mana dibuangnya,” ujarnya dengan nada berapi-api.

    • oi pake id yg biasanya donk, cemen

      timsesnya yg kasi info ke jokowi memang blee. kalo saya yg jd tim sesnya pst saya bilang ke jokowi untuk beli leopard 100 lagi dan leclerc 100 dan T-90M 100 unit.

      btw TPF MUNIR di simpen dimana di umpetin di bawah kasur yh????

      • kenapa sewot….hahahahaha
        sampai ngomong kasar wkwkwkw
        terluka hati mu bro???

        lah mang kenapa kalo nambah t-90 dan lecrec banyak pilihan kok. ngapain pusing sparepart. kan beli sudah termasuk tot sparpartnya wkwkwkwkw.

        komunikasi antar sista lancar wkwkwk
        lah bukannya sista kita gado gado selama ini????

        nanti komunikasi semua pake buatannya PT.LEN lupa yah??jd lancar dan terkoneksi semua.

        lagian enaknya pake dua jenis alutista blok barat dan timur itu menguntungkan.

        disaat ada konflik pakai aja tank blok timur pst gk bakal usil bilang langgar HAMburger.

        kita ini gado gadoo jd biarkan saja kegado gadoan itu…pesawat gado gado,kapal gado gado, ks jg gado gado,ifv/apc/panser semua jg gado gado.

  1. Selamat pagi, payung nya mana pak kok ghoib sekecil-kecil nya dan sekurang -kurangnya atau pun sama sekali sangat tidak mampu minimal NKRI miliki 4 batrae
    Sistem anti pesawat dan antimisil portabel S-300VM Antey-2500 merupakan misil dan senjata pertahanan udara yang serbaguna. Sistem ini mampu melawan misil balistik dengan jarak jangkau hingga 2.500 kilometer. Antey-2500 juga dapat mencegat semua jenis sasaran aerodinamis dengan sama baiknya. Sistem avionik S-300VM dilengkapi dengan dua radar yakni sebuah radar pemindai lingkar dan sebuah radar berbasis peranti lunak. Radar pertama dapat memindai semua ruang di sekeliling sistem. Radar tersebut dirancang untuk mendeteksi pesawat terbang dan helikopter. Sementara radar kedua merupakan pencari misil. S-300 VM merupakan sistem misil pertahanan udara………………………………..
    Jarak jangkau sasaran: 200 kilometer (sasaran aerodinamik), 40 kilometer (sasaran balistik)
    Batas ketinggian sasaran: 25 meter – 30 kilometer.
    Kan sudah mulai diekspor.. pak.

LEAVE A REPLY