Feb 082018
 

Haluan kapal dukungan logistik (LSS) Vulcano. © Italian Navy

JakartaGreater.com – Proses merger perusahaan Naval Group dengan Fincantieri, yang merupakan dua grup pembuatan kapal angkatan laut utama, tampaknya berjalan baik setelah pertemuan menteri tingkat tinggi yang diadakan di Roma tanggal 1 Februari 2018, seperti dilansir dari Navy Recognition.

Tanda nyata pertama dari hasil merger tersebut adalah kemungkinan permintaan atas Kapal Dukungan Logistik (LSS) kelas Vulcano oleh Prancis yang awalnya itu dirancang untuk Angkatan Laut Italia.

Menteri Pertahanan, Menteri Ekonomi dan Keuangan Prancis, melakukan perjalanan ke Roma, Italia pada hari Kamis, untuk membahas proyek aliansi antara Naval Group dan Fincantieri dengan rekan-rekan CEO dari kedua kelompok tersebut di Italia.

Citra komputer dari desain kapal dukungan logistik (LSS) Vulcano. © Italian Navy

Pertemuan ini merupakan kesempatan untuk mengingat kembali dukungan Prancis dan Italia terhadap proyek aliansi dan penguatan industri angkatan laut Prancis-Italia.

Pertemuan para menteri ini diikuti oleh pertemuan para CEO kedua galangan kapal dan kepala perusahaan pertahanan Perancis dan Italia, Thales dan Leonardo di Paris pada 2 Februari 2018. Tujuan utama pertemuan tersebut adalah untuk menciptakan raksasa industri pertahanan angkatan laut Eropa yang terkemuka.

Kementerian Pertahanan Prancis, menyebutkan bahwa aliansi ini akan memungkinkan pembangunan proyek industri dan komersial yang solid antara kedua kelompok. Akan dicapai melalui disain dan konstruksi kapal permukaan, dimana kapal dukungan logistik dan kapal pengisi bahan bakar harus menjadi contoh utama.

Aliansi ini juga akan memungkinkan kedua perusahaan tersebut, untuk menghadirkan front persatuan dalam ekspor militer kapal permukaan bersenjata berat, berdasar pada kebijakan produk yang terkoordinasi dan juga mendapatkan keuntungan dari lokasi internasional yang melengkapi kedua perusahaan tersebut.

Bagikan :

  3 Responses to “Naval Group-Fincantieri Merger Sesuai Rencana”

  1.  

    Wah bakal saingan berat untuk inhan dr USA nih!

    •  

      Kayaknya lebih pas menjadi saingan berat hyundai om…karena efiensi produksi galangan perkapalan di korea berhasil menggeser posisi galangan kapal di eropa.

      Kalo produk perkapalan (militer) amerika kan tidak banyak diserap oleh negara lain…kecuali yg sudah seken

  2.  

    Masuknya Naval group makin mempersulit Rusia.. Xixixixixixixi

 Leave a Reply