Okt 232016
 
Pindad SS3, 7.62mm rifle

Pindad SS3, 7.62mm rifle

Jakarta – PT Pindad sedang menunggu keputusan Kementerian Perdagangan terkait keinginan negara Kamerun, Nigeria, Yordania, dan Namibia, untuk membeli senjata dan tank buatan Indonesia.

Dalam pameran perdagangan internasional Trade Expo Indonesia (TEI) 2016, negara-negara itu menyatakan ingin membeli produk PT Pindad. Buyer importir negara tersebut juga langsung mendatangi pabrik PT Pindad, di Bandung.

“Saya sudah lapor ke Pak Menteri Perdagangan. Nanti Kemendag akan bicarakan dengan mereka, barang apa saja dan jumlahnya berapa,” ujar Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose. Menurut Abraham, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita telah memberikan dua opsi. Pertama, Menteri Perdagangan meminta Pindad melakukan proses ekspor secara langsung dan kedua, counter trade. “Kelanjutan ekspor mesti ada perizinan yang kita lewati, makanya kita diminta report ke Kemendag dan akan dilakukan konsolidasi bagaimana pola perdagangannya,”terangnya.

Panser Badak Pindad

Panser Badak Pindad

Perhelatan Trade Expo Indonesia (TEI) 2016 memang sudah berakhir, tapi ada beberapa perjanjian perdagangan yang berlangsung di luar TEI. Ada sejumlah buyer dari Nigeria, Yordania, dan Namibia yang melanjutkan perjalanan bisnis ke PT Pindad di Bandung, Jawa Barat. Ketiga negara sedang menjanjaki pembelian tank dan senjata.

Sumber : Okezone.com

 Posted by on Oktober 23, 2016