Mar 172017
 

Helikopter Apache melepaskan flare untuk mengecoh rudal (photo : wall-pix)

Arizona – Boeing dan pemerintah AS baru-baru ini menandatangani lima tahun kontrak senilai 3,4 miliar USD untuk akusisi helikopter serang Apache bagi Angkatan Darat AS, dan pelanggan di luar AS.

Ini adalah perjanjian multi-tahun pertama untuk Apache varian “E”. Tentara AS akan menerima 244 helikopter Apache yang dimanufaktur ulang, sedangkan sebanyak 24 helikopter baru akan diberikan kepada pelanggan internasional.

“Perjanjian ini adalah berita bagus bagi tentara kita, para pembayar pajak Amerika, mitra industri kami dan berbagai mitra internasional,” kata Kolonel US Army Joseph Hoecherl, manajer proyek Apache.

“Ini merupakan buah dari dedikasi profesional dan usaha yang giat dari pemerintah dan rekan-rekan tim industri untuk memberikan kemampuan yang sangat dibutuhkan bagi helikopter serang terbaik di dunia – AH-64E Apache -. harga yang fair dan terjangkau. Teknologi Apache dan kemampuan yang dihasilkan, sangat penting untuk operasi Angkatan Darat di seluruh dunia.”

Boeing membangun Apache di Mesa, Arizona. Pengiriman dari varian “E” dimulai pada Oktober 2011. Tujuh pelanggan di luar AS telah memesan varian ini. AS dan 15 negara lain telah mengandalkan pada Apache selama tiga dekade terakhir.

“Helikopter Apache telah membuat dampak yang luar biasa dalam pertahanan negara yang telah terbang selama 37 tahun terakhir,” kata Kim Smith, wakil presiden helikopter serang Boeing dan manajer program. “Tim kami memahami tanggung jawab kita untuk memberikan pesawat terbaik pada waktu dengan harga yang terjangkau dan kami berkomitmen untuk mempertahankan tradisi keunggulan ini.”

Indonesia merupakan salah satu negara yang juga memesan helikopter Apache E Guardian dan akan masuk ke dalam Klub negara pengguna helikopter serang Apache.

 Posted by on Maret 17, 2017