Negara Timur Tengah dan Afrika Utara Antri untuk Jet Tempur MiG-35

ABU DHABI – Rusia sedang pertimbangkan melakukan presentasi dari jet tempur serbaguna MiG-35 Fulcrum-F untuk pembeli tertentu.

Jet tempur multirole canggih, MiG-35 terbaru dari Rusia bisa laris di Timur Tengah dan akan segera dikirimkan kepada sejumlah pembeli potensial di wilayah tersebut, menurut Wakil Direktur Layanan Federal untuk Kerjasama Teknis Militer (FSMTC), Alexei Frolkin pada hari Rabu (22/02/2017).

“Jet ini benar-benar memiliki prospek yang baik dalam promosi di pasar luar negeri, termasuk negara-negara di Timur Tengah dan Afrika Utara. Saat ini kami sedang mempertimbangkan kemungkinan melakukan presentasi dari kemampuan teknis untuk pembeli asing tertentu”, kata Frolkin kepada wartawan di pameran IDEX 2017 yang berlangsung di Uni Emirat Arab.

MiG-35 adalah pesawat tempur multirole generasi 4++ dan merupakan turunan canggih dari jet tempur MiG-29, menampilkan karakteristik kemampuan tempur dan kinerja penerbangan yang ditingkatkan.

Pesawat ini mampu melaju dengan kecepatan hingga 2.700 kilometer per jam dan radius tempur 1.000 kilometer.

 

Produksi massal dari jet tempur multirole MiG-35 dibawah program pengadaan senjata negara diharapkan akan dimulai pada tahun 2019, menurut Presiden United Aircraft Corporation (UAC) Yury Slyusar.

Sputnik News

Tinggalkan komentar