Feb 282019
 

Sistem rudal-artileri pertahanan udara Pantsyr-ME buatan Rusia © Peter Kovalev via TASS

JakartaGreater.com – Negara-negara Timur Tengah telah menunjukkan minat pada sistem rudal-artileri pertahanan udara Pantsyr-ME baru buatan Rusia, sebut Direktur Kerjasama Internasional dan Kebijakan Regional di perusahaan teknologi tinggi negara Rostec Viktor Kladov seperti dilansir dari laman TASS pada hari Senin.

“Kami melihat minat besar kepada senjata ini dari negara-negara Timur Tengah dan tidak hanya dari mereka saja. Kami juga yakin bahwa Pantsyr-ME sebagai versi Pantsyr-S1 yang diadaptasi untuk angkatan laut memiliki prospek pasar yang sangat besar, namun saat ini masih dini untuk berbicara tentang perjanjian spesifik apa pun”, kata pejabat Rostec.

Pantsyr-ME untuk pertama kali telah didemonstrasikan di luar negeri di acara pertahanan internasional IDEX-2019 di Abu Dhabi. High Precision Systems Company yang merupakan bagian dari Rostec sebelumnya mengatakan bahwa sistem Pantsyr-ME dapat dipasang ke semua jenis kapal perang, mulai dari kapal berbobot 500 ton hingga kapal induk.

Pantsyr-ME mampu menyerang target udara dengan kecepatan hingga 2,9 mach. Varian kapal perang dapat menembak sebagian besar pesawat tempur modern pada jarak hingga 20 km oleh misilnya dan pada jarak hingga 4 km oleh senjata artileri.

  12 Responses to “Negara Timur Tengah Minati Sistem Rudal-Artileri Pantsyr-ME”

  1.  

    Sistem ini bagus di instal di kapal2 kita neh, utk defense

  2.  

    Halah, ditabrak drone paling juga keok lagi.

    Keok keooook keook keooook

  3.  

    Ehhhh…rupanya banyak yg minat nih pantsyr. Canggih sih…pantesan aja peminatnya antri. Gak pake maksa jg jualnya. Gak spt jualannya si junjungan beruk G*tol turunan cheleng bangla yg melempem koyo wonge…xicixicixi

  4.  

    Percuma tuh pantsu eh maksudnya pantsir kalo cuman dipasang di kaprang secara kaprang buatan Rusia kecil² dan dinding bajanya kecil. Kena tabrak kapal sapi aja tenggelam apalagi kena Rudal. Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh

  5.  

    gambar radarnya bukan yg ini woiii salah lu…..
    gambar radar yg baru pakai planar array dan juga pakai sub reflektor…..

    rusiyah mengatakan ini Pero ESA.

  6.  

    Kenapa kita egk minat ya ,pdhl sangat ok klao d pasang d kapal n buat ngawal kompoi.dari pada beli punya sebelah yg kebanyakanya aturan egk boleh di pakai gini egk boleh gitu kalap egak patuh d embargo.kita nie negara merdeka egak zaman lg di dekte oleh negara lain.