Agu 232016
 

Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Hossein Dehghan mengatakan kepada Iran TV bahwa negosiasi pembelian jet tempur Sukhoi dan serangan anti-pesawat S-300 dari Rusia telah memasuki tahap akhir.

“Kami tidak membutuhkan sistem pertahanan udara jarak jauh lainnya, (selain S-300 dan Bavar-373), kita tidak lagi berencana untuk membelinya. Oleh karena itu, agenda Pertahanan Kementerian Iran termasuk konsultasi dengan Rusia pada pembelian pesawat Sukhoi. Kita perlu memperkuat Angkatan Udara kita,” ujar Dehghan..

Iran secara aktif mengembangkan pertahanan rudal sendiri (Bavar-373) di samping membeli sistem Rusia. “Atas permintaan Presiden (Iran Hassan Rouhani), tes pertama akan mencegat rudal balistik. Jika tes terbukti berhasil, sistem akan masuk ke produksi serial, dan penyebaran tempur akan dimulai sebelum akhir tahun”, kata Menteri Pertahanan Iran.

Iran juga telah melakukan pembicaraan dengan Rusia terkait lisensi produksi tank T-90 Rusia di Iran. Fokus pemerintah Iran tampaknya akan memperoleh kemampuan dan teknologi untuk menghasilkan sistem di dalam negeri bukan tergantung pada suasana hati Kremlin untuk menjual senjata ke Iran.

Sumber: www.washingtontimes.com

jakartagreater.com

  22 Responses to “Negosiasi Penjualan Sukhoi ke Iran Memasuki Tahap Akhir”

  1.  

    Iran ngantri setelah Indonesia

  2.  

    yg s300 boleh2 aja, TP Klo pespur hrs loby PBB dulu, buat pertahanan OK, TP yg bisa buat nyerang ya mengko sik

  3.  

    Indonesia kpn lagi nih nambah pespurx…klamaan eui klo jdi perang siap2 aja pake drone….kena knalpotx aja drone pada nyungsep…..gerlam alias gerakan lambat….

  4.  

    saya rase bila untuk perbandingan iran lbih handal buat rudal tempatan kerana mereka sdh bolh buat drpda pesawat juang untuk teknoligik pembuatn rudal berpandu mereka sdh boleh kuasakan.so jika nak beli pesawat juang sukhoi itu lbh bgus,kerana teknologi pembuatn rudal dibndingkn dngn peswat lbih susah peswat dn longtime,walaupun mereka iran sdh bolh buat peswat temptn yg blom boleh teruji(masih prototype).mnrt saya..

  5.  

    Pasti Iran ga ngecer/ketengan,dijamin Rusia kasih tot. Tp kalo ketengan/ngecer minta tot?! Ya pikir2 dulu deh,ntar dibilang pelit!

  6.  

    guna mengimbangi Israel dg F35 nya..

    Minimal Iran segera memiliki skuadron Su35

  7.  

    Miriss.. makin ancur aja liat blog ini, ada rekan malaysia msk, ngomong baik2.. kok tetep aja d maki.. saya rasa kita sekarang hidup dlm dunia yg beradap, masih aja yaa prilaku2 kaya gni. Klo mereka berulah, baru kita hajarr.. klo baik2, ya jgn lahh. Biasakan berdiskusi yg baik agar blog ini jd lebih baik dan menarik.

  8.  

    JIKA IRAN BELI JET TEMPUR TIDAK PERLU LOBBY PBB, PASTI DITOLAK. AMERIKA AKAN MEMVETO DAN PBB HANYA BERPIHAK PD KEPENTINGAN BARAT.

  9.  

    Iran klo beli alutsista langsung bat bet bat bet, tau” langsung dibeli aja. Kita? Dikaji dulu, dipertimbangin, disurvei, dikaji lagi, di timbang” lagi, dikaji lagi ini itu, ujungnya BATAL.

  10.  

    weleh iran udah gebagian banyak tot dri kang putin mana nih tot wat indonesia, gak banyak dah indonesia cukup minta satu tot sajah mainan kang putin asal rudal tropol cukup biar indonesia punya dan produksi madal, hhaaaa..

  11.  

    Pembelian sukhoi iran pasti Deal… semangat…!!!

  12.  

    malam warjag………..