Jan 262018
 

Sistem rudal S-400 Rusia. © Aleksey Toritsyn Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Qatar tertarik untuk mengakuisisi sistem pertahanan udara S-400 Triumf, negosiasi saat ini sedang dalam tahap lanjutan, menurut keterangan Duta Besar Qatar untuk Rusia Fahad bin Mohammed Al-Attiyah dalam sebuah wawancara dengan TASS Online.

“Jawabannya adalah ya, kita sudah dalam negosiasi lanjutan” kata diplomat tersebut, yang menyebut bahwa perundingan memang mengenai “sistem pertahanan udara dan kemampuan untuk angkatan darat Qatar juga.”

Duta Besar menyebutkan bahwa selama kunjungan Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu ke Doha (Oktober tahun lalu) sebuah kesepakatan mengenai kerjasama teknik militer ditandatangani.

“Ini membuka jalan bagi kerjasama antara Rusia dan Qatar dalam bidang pertahanan, dalam penjualan perangkat keras militer, pelatihan perwira dan tentara, pemeliharaan dan tentu saja kerjasama intelijen”, tambahnya.

Pengumuman tersebut muncul setelah kunjungan bersejarah Raja Salman ke Moskow tahun lalu, ketika Riyadh menandatangani perjanjian awal untuk membeli sistem rudal pertahanan udara S-400 dan sistem rudal anti tank dari Rusia.

Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain dan Mesir memutuskan hubungan dengan Qatar pada bulan Juni tahun lalu atas tuduhan terhadap Doha mendukung ekstremis Islam dan Syiah Iran. Namun Qatar membantah tuduhan tersebut.

Kejadian ini telah meningkatkan upaya diplomatik dan perdagangan dari tempat lain untuk melawan isolasi regionalnya. Bulan lalu, pemerintah Rusia mengumumkan telah menyelesaikan negosiasi dengan Turki untuk menjual sistem rudal pertahanan S-400, yang menaikkan alis di antara mitra NATO terhadap Turki.

  22 Responses to “Negosiasi Sistem S-400 Qatar-Rusia Masuk Babak Baru”

  1.  

    gak takut di embargo? lah kita mau beli SU 35 saja sudah ada yang ketakutan..takut AS marah dan embargo ekonomi dan militer di lakuan lagi

    •  

      Mohon Maaf

      Daripada di Nas Ul Nas Ul Nas Ul mulu
      Bunda
      ‘ Tukang ngimpi. PHP ‘
      Ngga jelas Nya Jelas Ngga Jelas
      siapa Bapa nya
      Memang harus Masuk Masuk Masuk
      Tetapi Apakah
      Kedalam Kubur

      Ih seyem
      Perang Keris saja Jelas
      Perang Salib saja Jelas
      Kalau Perang Roh
      Bagaimana

    •  

      lah USA Embrago kita? yang ada dia rugi… Kenapa?
      1. Banyak sekali jumlah Alutsista yang akan kita beli dalam progam MEF. mereka embargo sama aja buang pasar mereka.
      2. Mereka Embrago jelas mereka akan kehilangan sekutu meski kita tidak menggangap dia sekutu (Non Blok)
      3. Kedua kalinya Embargo jelas membuat atasan militer kita geram dan akan benar2 kapok membeli peralatan dari mereka karena alasan sepele kita me?beli SU35.
      4. Karena Hal politik sepele kita membeli peralatan dari Rusia (SU35) dan kita mengikuti apa kata mereka secara tidak langsung kita seakan didikte oleh mereka dan jelas masyarakatpun geram.
      dll.

      itu baru sedikit dari hal embargo. toh karena embargo usa dlu kita akhirnya sadar dan harus mandiri. bahkan bung TN PHD asli pun bilang kalau mereka embargo lagi mereka yang rugi.

    •  

      Permisi
      Bunda

      Pendapat Njenengan Memang Sip (Y)
      Alhamdulillah
      Terima Kasih Mendapat Pencerahan

      Mohon Maaf
      Inyong Gagal Paham

      Gagal Paham maning
      Gagal Paham maning
      Gagal Paham maning

  2.  

    Laris manisssss

  3.  

    dari 5 negara : Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain, Mesir dan Qatar… 3 negara sudah menyatakan negosiasi S-400 (Arab Saudi, Bahrain, dan Qatar)…wowwww
    akankah….
    akankah….
    akankah….

  4.  

    S-400 Triumph – Air Defence Missile System

    https://www.youtube.com/watch?v=q4ncll2gNps

  5.  

    sebenarnya kita bisa beli S-400, namun fokus sekarang adalah alutsista lain yg lebih mendesak. Mungkin saat nanti MEF selesai kebutuhan radar terpenuhi, Pesawat tempur jumlahnya sudah ideal, Pembelian semua senjata rudal dan bom terpenuhi, baru kita akan melirik barang semacam ini. Untuk sekarang cukuplah NASSAM 2 batrey dan ratusan MANPADS untuk memayungi indonesia. Berdoa saja semoga tahun2 itu tidak ada perang besar di kawasan.. ??

    •  

      Jng lupa meriam PSU nya bung @bagaz xixixi… Btw kita punya PSU L-70 bisa di upgared jadi kek gini gak yah…

      https://m.youtube.com/watch?v=bYQjZY-SEcc

      Itu pengembangan dari L-70 keren juga…

    •  

      Iya PSU S60 kita banyak lho…saya tidak tahu apa amunisinya sudah pakai AHEAD(yg pakai gotri didlm)…kalau sudah diupgrade berarti ammunisinya sama seperti skyshield oerlikon kita…jumlahnya kalo gak salah 256 unit..memang hanya tipe short..tapi utk pertahanan terakhir sangat lumayan..seperti kapal2 perang pertahanan terakhir ya hanya meriam/canon 30,35,25,20mm..kan masih ada kapal2 yg merapat didermaga yg mempunyai SAM juga..yah hanya sekedar mengingat kita masih punya Simbah 60..xixixix

  6.  

    Nunggu bung andre komeng… Indonesia kapan?? Wkkkk…

  7.  

    1 baterai s400 $63 juta dengan 4 kendaraan komplit yg ke 4 nya memiliki tabung peluncur dgn cadangan rudal 40 unit modern, silahkan borong

    Hahhaahaaaa

  8.  

    Turki, Cina,India,Arab,Qatar Beli ayo Indonesia Beli(embargo)…Beli(embargo)…Beli(embargo)

 Leave a Reply