JakartaGreater.com - Forum Militer
Jul 212018
 

Tank Merkava IV Israel. (photo: Black Mammmba via commons.wikipedia.org)

Yerusalem – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Kamis, 19 Juli 2018 mengatakan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin melalui telepon bahwa Israel akan terus melancarkan tindakan terhadap keberadaan militer Iran di Suriah.

Netanyahu mengungkapkan bahwa ia dan Putin membicarakan perkembangan kawasan tersebut serta keadaan di Suriah, lapor Xinhua, dirilis Antara, 21 Juli 2018.

Dalam kunjungannya pada 11 Juli 2018 di Moskow  Netanyahu mengatakan kepada pemimpin Rusia itu bahwa “kerja sama di antara kami merupakan unsur utama dalam mencegah ketegangan yang tak terkendali dan kemunduran masalah ini serta situasi-situasi lainnya”.

Media negara Suriah menuding Israel telah melakukan serangan semalamam pada 15 Juli 2018 ke sebuah Posisi Militer di Provinsi Aleppo di Suriah Utara. Sementara itu, media Israel mengutip pasukan pemberontak Suriah, yang mengatakan bahwa 22 orang tewas dalam serangan itu, termasuk 9 warga Iran.

Angkatan Bersenjata Israel tidak memberikan komentar atas laporan tersebut. Benjamin Netanyahu telah berkali-kali menegaskan bahwa Israel tidak akan membiarkan Iran menjejakkan keberadaan militernya di wilayah manapun di Suriah.

Berbagi

  6 Responses to “Netanyahu: Israel Tidak Akan Biarkan Iran Jejakkan Militernya di Suriah”

  1.  

    secara tidak langsung israel melakukan invasi ke suriah. Dengan kekalahan mamarika dalam menumbangkan presiden assad, israel muncul untuk meneruskan misi mamarika dengan dalih mengusir iran. Lebih lanjut kita liat perkembangan suriah

  2.  

    Kaum munafikun……..

  3.  

    Merkava, itu tank gede amat, sesuai namanya, kereta tempur…. tapi ada satu titik kelemahan, yaitu bagian Buritan.

    •  

      bagian atap dimana ada pintu palka dan senapan mesinnya. Itu mudah dihancurkan oleh ATGM, nah waktu mbleduk kena senapan mesin nya, pintu palka jebol dan ledakkanya masuk kedalam turret, lalu mleduklah itu tank besar dari dalam, reaksi berantai…oleh mesiu didalamnya.

      gak percaya…patut dicoba aja nanti waktu mengaggresi gaza….

  4.  

    Kabarnya Israel melakukan evakuasi menyeluruh relawan white helmet di Suriah, padahal white helmet juga merupakan kaki tangan Israel untuk membunuh secara medis korban perang sipil di Suriah, di saat sekarang Israel mulai mempersiapkan menyerang Suriah….sudah dipastikan….evakuasi white helmet, sebelum serangan masif dilakukan.

    •  

      Di Indonesia juga seperti sudah banyak penampakan white helmet tuh, terlihat di TV…. Hal yang demikian perlu diwaspadai …. jangan2 persiapan untuk pensuriahan indonesia nantinya.

 Leave a Reply