Mei 272017
 

Jet tempur EA-18G Growler Angkatan Laut AS. © US Navy

Kantor program EA-6B (PMA-234) dan Airborne Electronic Attack Systems dari Naval Air Systems Command (NAVAIR) Amerika Serikat telah menyelesaikan tinjauan desain kritis (ICR) untuk program Next Generation Jammer (NGJ) AN/ALQ-249 Inc 1 di Stasius Udara Angkatan Laut Patuxent River, Maryland, pada akhir April seperti dilansir dari NAVAIR.

Sistem tersebut, saat ini sedang berada pada tahap Rekayasa dan Pengembangan Produksi dengan Raytheon Space and Air Systems yang memproduksi pod jammer dan Boeing yang akan mengintegrasikan jammer tersebut pada EA-18G Growler.

Ketika dikerahkan, kemampuan jammer AN/ALQ-249 NGJ Inc 1 tersebut akan mengubah cara Angkatan Laut AS dalam melakukan peperangan elektronika (pernika).

Selama dalam tahap Peninjauan Desain Kritis, ditentukan bahwa desain dan pengembangan telah sesuai untuk memenuhi persyaratan penting jet tempur. Sedangkan tahap pembuatan, demonstrasi dan pengujian dapat dilanjutkan.

Sistem ini dirancang untuk menghadapi ancaman yang muncul, canggih dan meningkatnya ancaman yang menggunakan radar AESA, serta teknologi berbasis perangkat lunak dan juga digital.

  9 Responses to “Next Generation Jammer (NGJ), Sedang Dikembangkan Untuk Angkatan Laut AS”

  1.  

    13

  2.  

    Mending mkm nya malon dicopy saja oleh asuagar bisa melawan teknologi rusia

  3.  

    Hasil dari penyadapan knirty SAP518 dari SUKHOI MKM malon,

  4.  

    Tes