Jul 032017
 

Foto-foto terbaru dari pesawat tempur Su-35 Cina. Mulai berdatangan pada akhir tahun 2016, terlihat empat Su-35 terbang bersama pesawat tanker Il-76MD.


China berencana membeli hingga 24 unit Su-35 dari Rusia dengan kontrak senilai US$ 2 milyar.

Meski sudah mampu membuat pesawat tempur canggih sendiri, seperti J-10 dan J-11 series, termasuk juga pesawat tempur generasi 5 seperti J-20 dan J-31, China masih membutuhkan pesawat tempur Su-35 buatan Rusia.


Masih belum diketahui motif sebenarnya dari pembelian Su-35, apakah memang membutuhkan kekuatan superioritas udara dari Su-35 ataukah ada maksud lainnya, termasuk mendapatkan mesin cadangan Su-35 untuk melengkapi pesawat tempur siluman J-20.

Foto : Sina

Bagikan:

  32 Responses to “Ngeri….Penampakan Su-35 China”

  1.  

    Pintarnya cina…beli lalu duplikasi
    Salut…

  2.  

    Ih… pesawat tankernya gede & gagah banget….

  3.  

    semoga para ilmuwan muda indonesia bisa membuat pesawat jet tempur sendiri seperti negara adidaya lainnya…

  4.  

    yang ngeri apanya ya?? gagal paham saya

    •  

      G usah d pahami bung… cukup d ketahui dlm mipi aja…. :ngakak :ngakak :ngakak

    •  

      Ane juga kurang mudeng, ngeri apanya? Terbang dan manuver biasa saja (dalam photo), maksudnya tidak lebih istimewa dibanding pesawat tempur sejenis milik negara lain. Entahlah, barangkali penulis melihat sendiri manuver terbang SU-35 china yg lain dari yg lain. Jika SU-35 Rusia terbang dg gaya cobra mematuk, barangkali SU-35 china terbang dg gaya cobra menungging shg terlihat mengerikan. Namun terserah itu hak penulis mau menggambarkan “kengerian” pesawat tempur china atau tidak, ane hanya numpang baca dan komen, gratis lagi, kecuali bayar pulsa untuk kuota, tidak gratis.

      Sebenarnya negara kita sendiri perlu mawas diri karena negara tetangga, baik yg jauh atau pun dekat sedang berlomba memoles diri dg kekuatan militer superior, negara kita msh adem ayem bahkan merasa jengah jika negara tetangga protes pd usaha kita memperkuat militernya. Entahlah barangkali kita adalah bangsa yg masih percaya dg filsafat Jawa, “nglurug tanpa bala, menang tanpa ngasorake” yg maksudnya kita menyerang (menginvasi) musuh tanpa kekuatan militer dahsyat, dan memenangkan perang tanpa hrs menghancurkan atau menghinakan musuh, mungkinkah?
      ..

    •  

      Mungkin judulnya yang salah ketik bung.
      Bukan “Ngeri”, tapi “Ngiri….Penampakan Su-35 China”

    •  

      padahal polos…los….tanpa arsenal… :bingung

  5.  

    Persiapan buat ditaruh di LCS

  6.  

    No Comment… 😆

  7.  

    Cina mmg tukang jiplak…
    Froduk ngak mutu.

  8.  

    Cina gk percaya sama produk nya…… Pasti nya juga mau copy ys

  9.  

    Indonesia kapn..??

  10.  

    Kayaknya mau dikloning lg…

  11.  

    ketikung teruzz… nego sadizz teruzz… :v

  12.  

    Klo persetujuan yg beredar bener (kita beli 1 skadron gak sampai dibayar setengah pake karet plus sukhoi buka bengkel di indo) berarti presiden jokowi bener2 bussiness man TOP jago nego dan dagang.
    Semoga menjadi kenyataan.

  13.  

    Tggu aja, milik indonesia pasti bakal lbh canggih..kita nantikan saja di taon 2020an…

  14.  

    Aku harap
    Negara Kesatuan Republik Indonesia
    Ngga ikut ikut tan latihan Bersama Negara Asia Eropa USA
    dengan menggunakan Pesawat Tempur Sukhoi Type SU 27 , 30 , 35
    Khusus Tempur

    Aamien Ya Robbal Aalamien

  15.  

    Bentar lg muncul copy anya

  16.  

    Buat di-copy lalu di aplikasikan wkwk

  17.  

    SU-35 akan penyetkan SU-30 MKM Malon yg tak boleh terbang kerana tak de sparepart

  18.  

    Kira2 sistem aegis us bisa ditembus su 35 rusia gk ya..?

  19.  

    Su35 gen 4+ apa yg mo dicopy?? Sdangkan cina sdh bisa buat gen 5 j20.

    Sepertinya cina mau pelajari teknik tempur su35 buat antisipasi jika nanti pecah perang lcs dimana ada 2 negara asean yg rencana akan diperkuat su35, diantaranya indoneaia tapi sampai skrang baut nya aja blom nyampek indoneaia… Wah ketipu cina terlanjur beli su35, wkwkwk

  20.  

    Mesin dan avionik khusus pespurnya…yg mungkin china cari..

  21.  

    Ni bukan masalah utk dikloning atau di copi paste…. tpi tiongkok tau kualitas pespur Rusia sedangkan negara tetangganya kebanyakan memakai produk barat salah satunya Japan tentunya TAIWAN yg didukung US maka dri itu utk melawannya harus menggunakan SU35 dgn jarak jangkaunya yg jauh dibanding pespur buatan sendiri utk membendung F15.

 Leave a Reply