Ngeri, Tank ‘Terminator’ Siap Dukung Kompi Tank Serbu Rusia

terminator

JakartaGreater  –  9 kendaraan tempur pertama tank ‘Terminator’ akan memasuki layanan unit lapis baja Divisi Tank Pengawal ke-90 Distrik Militer Pusat Rusia, yang ditempatkan di Wilayah Sverdlovsk dan Chelyabinsk, mulai 1 Desember 2021, setelah uji coba yang berhasil, ujar Komandan Distrik Militer Pusat Rusia,  Kolonel Jenderal Alexander Lapin, Senin 8-11-2021.

“Tahun ini, kami telah berhasil menguji metode baru menggunakan kendaraan tempur pendukung tank di Divisi Tank ke-90 dan ini telah menjadi acara yang telah lama ditunggu-tunggu bagi kami. Kami telah mempelajari semua karakteristik kendaraan tempur ini secara menyeluruh. Tes dan evaluasi operasional yang kami selenggarakan pada Juni 2021 menunjukkan kendaraan tempur pendukung tank ini sangat efektif dan tak tertandingi daya tembaknya oleh kendaraan lain di kelas ini,” kata komandan, dikutip TASS.

“Kami sekarang akan membuat satu kompi yang terdiri dari 9 kendaraan tempur pendukung tank yang beroperasi di resimen tank Divisi Tank ke-90 sebelum akhir tahun ini, pada 1 Desember, dengan keputusan menteri pertahanan dan atas instruksi dari kepala pasukan. Pada Juni tahun depan, kami akan mengadakan latihan evaluasi operasional yang lebih besar untuk mengeksplorasi potensi penggunaan satu batalyon tank pendukung tempur,” tambah jenderal itu.

Pekerjaan juga akan dilakukan untuk melihat potensi kompi tank support combat vehicles  untuk resimen senapan motor, tambah komandan itu.

“Saya sangat yakin bahwa kendaraan tempur ini akan berhasil mengatasi tugas tempurnya dalam pertempuran senjata gabungan dan sesuai dengan persyaratan modern sebagai kendaraan dengan daya tembak paling efisien baik untuk mendukung tank dan menangani berbagai misi di pegunungan dan di daerah berpenduduk. ,” kata sang jenderal.

Kendaraan tempur pendukung tank ‘Terminator’ tiba untuk Divisi Tank Ural pada bulan Desember tahun lalu untuk evaluasi operasional dan bagi personel untuk belajar mengoperasikan tank baru.

‘Terminator’ adalah kendaraan penembak yang dilengkapi dengan persenjataan yang kuat, instrumen pengendalian tembakan canggih dan kemampuan manuver yang tinggi.

‘Terminator’ mampu menyerang target lapis baja ringan, tank dan kendaraan tempur infanteri, beroperasi bersama dengan sistem pertahanan udara di medan perang untuk melawan helikopter musuh dan pesawat berkecepatan rendah yang terbang rendah.

*Foto: BMPT-72 Terminator 2 Tank (@Russian MoD)

Leave a Reply