Jan 242018
 

Pesawat latih Super Mushshak Angkatan Udara Nigeria (NAF). © Guardian Nigeria

JakartaGreater.com – Angkatan Udara Nigeria (NAF) pada hari Minggu telah menerima kiriman pesawat latih Super Mushshak gelombang kedua yang dipesan oleh Pemerintah Nigeria dari Pakistan, seperti dilansir dari Guardian Nigeria, 14/1/2018.

Pesawat yang baru dikirim, bisa digunakan untuk pelatihan akrobat udara, dan semua dilengkapi dengan kokpit kaca digital. Kelima pesawat ini merupakan batch terakhir dari total 10 pesawat latih Super Mushshak yang pengadaannya dimulai pada tahun 2016 oleh Pemerintah Federal Nigeria.

Batch pertama terdiri dari 5 pesawat Super Mushshak baru dikirim ke Nigeria pada tanggal 14 Juli tahun lalu, dilanjutkan pesawat yang baru dilantik dan dikirim untuk pelatihan dasar pilot NAF.

Beberapa personil NAF telah menjalani pelatihan di Pakistan, sebagai Pilot Instruktur dan teknisi di pesawat Super Mushshak, yang merupakan bagian dari kontrak.

Super Mushshak menggabungkan kokpit kaca, mesin piston Lycoming IO 540-V4A5 260 hp dan dua bilah Hartzell, baling-baling aluminium fixed-pitch. Super Mushshak memiliki kecepatan jelajah 240 km/jam, layanan ketinggian 22.000 kaki dan daya tahan 5,5 jam.

Di samping Nigeria, pelanggan pesawat latih Super Mushshak lainnya termasuk Qatar dan Azerbaijan.

  10 Responses to “Nigeria Terima Kiriman Pesawat Latih dari Pakistan”

  1.  

    pesawatnya masih dibungkus yaah?

  2.  

    Bungkusan nya itu lohh…
    Kayak ngebungkus mainan.

  3.  

    Wah, pesawatnya masih dibungkus 😀 hehehehe

  4.  

    MASIH ANGET BARANGNYA DIBUNGKUS TAS KRESEK

  5.  

    Mantap jg Pakistan bs membuat dan menjual pesawat latih! Patut dicontoh PT.DI agar membuat pesawat latih jg jgn cuma bs jd pembeli.

  6.  

    sudah mampu bikin sendiri pesawat sungguhan
    daripada beli

  7.  

    Tapi biar begitu ini pesawat ternyata termasuk laku lho…

  8.  

    BUNGKUS