Northrop Grumman Bersaing Kembangkan Senjata Elektromagnetik

Ilustrasi senjata elektromagnetik membidik drone © Vitaliy Timkiv via Russia Beyond

Angkatan Darat Amerika Serikat telah memilih Northrop Grumman sebagai salah satu dari beberapa perusahaan untuk bersaing dalam pesanan senilai 982 juta USD untuk mengembangkan berbagai senjata elektromagnetik ofensif, kontraktor pertahanan mengumumkan dalam siaran pers.

“Pekerjaan kami … akan membantu memastikan pasukan Angkatan Darat kami dapat dengan cepat mengidentifikasi, mengembangkan, dan memanfaatkan berbagai efek CEMA (Kegiatan Elektromagnetik Cyber) yang diperlukan untuk mencegah, menyangkal dan menang di medan perang,” kata Wakil Presiden Northrop Grumman Mission Systems Ginger Wierzbanowski dalam rilis.

Northrop Grumman menunjukkan bahwa pengiriman yang tidak terbatas, kontrak kuantitas yang tidak terbatas dengan pagu 982 juta USD akan mendanai proyek.

Kontrak tersebut akan memungkinkan Angkatan Darat AS untuk memperoleh seluruh jajaran kegiatan elektromagnetik dunia maya yang bertujuan untuk memajukan daya mematikan pasukan dalam keterlibatan non-kinetik di seluruh wilayah peperangan.

Menurut laporan yang diterbitkan, senjata elektromagnetik potensial termasuk gelombang mikro yang dapat menembus dinding tanpa terdeteksi dan membunuh, senjata laser dan suara, serta perangkat yang belum dikembangkan yang dapat membaca pikiran manusia.

Sumber: Sputnik News

Tinggalkan komentar