Norwegia Akan Mendapatkan Radar TRS-3D buatan HENSOLDT

JakartaGreater.com – HENSOLDT, pemasok solusi sensor independen terkemuka, akan melengkapi Kapal Penjaga Pantai Arktik baru dalam Program P6615 dari Coast Guard Norwegia dengan versi terbaru radar TRS-3D dan Sistem IFF MSSR 2000 I, seperti dilansir dari rilis pers perusahaan bulan lalu.

Sistem TRS-3D dan IFF saat ini beroperasi di atas tiga kapal patroli lepas pantai “Nordkapp”. Sistem akan dinonaktifkan, ditingkatkan dan kemudian diinstal ulang di Kapal Penjaga Pantai Arktik. Lebih lanjut, kontrak mencakup opsi untuk peningkatan sistem TRS-3D dan IFF dari kapal “Svalbard”.

Di bawah kontrak senilai lebih dari € 20 juta yang diberikan oleh Badan Materi Pertahanan Norwegia (NDMA), HENSOLDT akan mengirimkan tiga radar TRS-3D termasuk teknologi solid-state terbaru dan perangkat lunak pemrosesan sinyal dan akan mengirimkannya dari 2021, bersamaan dengan program pembangunan kapal baru. TRS-3D termasuk radar sekunder MSSR 2000 I untuk Identification-friend-or-foe (IFF). Ini mengoperasikan semua mode IFF saat ini, termasuk standar “Mode S / Mode 5” terbaru yang merupakan prasyarat untuk operasi bersama dengan pasukan NATO dan sekutu.

“Saya bangga bahwa radar angkatan laut TRS-3D kami telah membuktikan diri dalam pelayanan Norwegian Coast Guard, sehingga pelanggan menganggap versi upgrade lebih unggul dari produk-produk lainnya”, kata CEO HENSOLDT-Thomas Müller.

TRS-3D adalah radar angkatan laut multimode tiga dimensi untuk pengawasan udara dan laut. Ini mencakup kemampuan untuk mengkorelasikan plot dan jejak target dengan sistem identifikasi MSSR 2000 I untuk identifikasi otomatis kapal dan pesawat yang penting untuk menghindari kebakaran yang bersahabat dan untuk membuat gambaran situasi yang komprehensif.

Ini digunakan untuk secara otomatis menemukan dan melacak semua jenis target udara dan laut dan panduan yang aman dari helikopter di dalam pesawat. Berkat teknologi pemrosesan sinyalnya, TRS-3D sangat cocok untuk deteksi awal benda terbang rendah atau bergerak lambat dalam kondisi lingkungan yang ekstrem.

Ada lebih dari 50 unit radar beroperasi dengan pasukan angkatan laut di seluruh dunia. Di antara kapal-kapal yang dilengkapi adalah fregat dan korvet Angkatan Laut Jerman, Pemotong Keamanan Nasional Penjaga Pantai AS, dan kapal patroli “Skuadron 2000” Angkatan Laut Finlandia.

Tinggalkan komentar