Nov 012016
 

This is my life: Sgt. Bryan Early - Squad Leader

Norwegia akan memfasilitasi 330 tentara marinir Amerika Serikat di wilayah Vernes, yang berjarak sekitar 700 mil dari perbatasan Rusia pada Januari 2017 mendatang. Namun rencana ini langsung ditentang oleh pemerintah Rusia.

Melalui Wakil Komite Pertahanan dan Keamanan Frants Klintsevich, Rusia langsung mengancam akan merudal Norwegia, jika negara tersebut benar-benar menjadi fasilitator marinir AS di perbatasan.

Rusia menganggap penempatan 330 tentar AS tersebut sebagai ancaman dan bentuk provokasi. “Ini sangat berbahaya bagi Norwegia dan rakyatnya. Bagaimana kita akan merespon ini? Kita sebelumnya tidak pernah memasukkan Norwegia ke dalam daftar target serangan. Tapi kalau ini dibiarkan, penduduk Norwegia akan menderita,” tegas Klintsevich., dikutip dari Daily Mail, Selasa (1/11/2016).

Dia menambahkan, tahun 1949 Norwegia pernah berjanji kepada Uni Soviet, tidak akan menempatkan kekuatan militer dari negara lain di wilayah perbatasan.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Norwegia Ine Eriksen Soreide menganggap reaksi Rusia terlalu berlebihan. “Tidak ada alasan bagi Rusia untuk bereaksi terhadap kabar ini,” ujarnya.

Sumber : merdeka

Bagikan:

  19 Responses to “Norwegia Fasilitasi Tentara AS, Rusia Ancam Serangan Rudal”

  1.  

    Ancam-mengancam. Kalo perang beneran bisa menjalar ke mana-mana tuh pertempuran skalanya membasar jadi perang multi nasional, bahkan Perang Duni.

  2.  

    tenang aja,,kan ada NASAM.
    ISKANDAR ZULKARNAEN BAKAL DICEGAT.

    •  

      Belum tentu. Anyway ISKANDAR ZULKARNAIN memiliki gelar “The Great Alexander” beliau dikenal sebagai raja yang masyhur dan kesohor. Hal ini tak lepas dari kedua pendampingnya yaitu, sahabatnya malaikat Rafail dan tentunya Aristoteles (Nabi Khidir). “Khidir” baginya bukan hanya sekedar mahapatih atau panglima dari kerajaannya, beliau juga adalah guru. Bagi beliau “Khidir” demikian pentingnya. Raja Iskandar Zulkarnain selalu akan dipenuhi rasa takut, kebimbangan, khawatir, gelisah, dan bahkan merasakan “kegamangan” hati, apabila Khidir tak ada disampingnya.

  3.  

    wajar Rusia mencak-mencak. Masih segar ingatan bagaimana NATO mengecam Spanyol yang berencana ngisi “bbm” gugus tempur admiral kuznetsov, yang sebelum-sebelumnya biasa dilakukan. Giliran sekarang, asu seenak jidatnya naruh marinir di halaman rumah Rusia

  4.  

    Patih prabotan@ jadi aja om perang nya biar seru.

  5.  

    tenang saja, putin tidak gegabah, paling rusia mengembargo norwegia

  6.  

    sTRATEGI USA(bukan NATO) = Nabok nyilih tangan

  7.  

    Enak kalau pny alutsista gahar dan kuat mah bisa main gertak negara tetangga yg usil..kira kalau kita bisa ga y gertak dan bersikap tegas atas Australlia yg sudah memperslahkan Marinir ASU berbase camp di Darwin Australia yg lokasinya ga jauh dengan wilayah kita..

  8.  

    jelas gak berani bung, kalau perang dengan ostrali repot kita gak disuply daging sapi, yang paling mungkin dilakukan adalah pura2 tidak tahu sambil memang benar2 gak tahu harus lakukan apa, sambil menggerutu saja….gitu saja dah bagus

  9.  

    Itu janji norwegia kepada unisoviet dulu, unisoviet sekarang sudah tamat. Bangunlah Rusia dunia sudah berubah sejak dekade 90 an. Hanya putin saja yg msh brmimpi mmbangun hegemoni soviet. Sekarang dunia mulai 1 kendali, world order. Mngikuti atau dimusuhi. Kadang segala sesuatunya butuh “musuh” untuk keseimbangan, setelah perang dingin diikuti runtuhnya soviet, kmd barat mncari keseimbangn lain dgn 911 dan arab spring, skrg barat mmpunyai musuh baru rusia. Sialnya they have the nuke bomb.

  10.  

    ya Allah kabulkanlah mimpi2 mereka utk berperang , dan semoga aja indonesia tetap aman damai dan sejahtera , katanya itu katanya bapak saya lo,

  11.  

    Kenapa jadi serumit ini?

    Tinggal kita lihat saja Januari 2017 apakah Rusky akan mengarahkan ICBM-nya ke Norwegia?

  12.  

    Hajar wes biar g tuman..

  13.  

    memang si kalau di pikir penempatn militer di negara orang si tujuanya apa, paling jg alesanya melindungi kepentingan,. wong kok ga percaya sama negara orang.. hanya negara kita yg tidak mengijinkn militer negara lain nebeng, malahan militer kita akan di tempatkn di wilayh amrik dan rusi.. andai bisa..

 Leave a Reply