Jun 192016
 

Militer Norwegia berencana akan melakukan ‘peremajaan’ terhadap alutsista mereka. Beberapa jet tempur, kapal selam dan pesawat pengintai akan menjadi alutsista utama yang akan diremajakan. “Kami memiliki tetangga yang semakin tak terduga di Timur, yang memperkuat kapasitas militernya dan menunjukkan kesediaan untuk menggunakan kekuatan militer sebagai alat politik,” ujar Perdana Menteri Norwegia, Erna Solberg, Minggu (19/6/2016).

Diperkirakan Negara Skandinavia NATO ini akan membeli empat buah kapal selam, 52 jet tempu F-35 serta enam pesawat pengintai yang akan menggantikan pesawat jenis P-3 Orion yang sudah lumayan senja.

Selain karena alasan usang, militer Norwegia beralasan penggantian alutsista ini juga didasari ketidaksesuaian kekuatan militer yang mereka miliki dengan situasi yang terjadi di negaranya sekarang ini. Namun, Solberg tidak menjelaskan secara detail kapan rencana ini akan diwujudkan.

 Posted by on Juni 19, 2016

  17 Responses to “Norwegia Akan Remajakan Alutsistanya”

  1.  

    huhhhhhh

  2.  

    Ada apakah gerangan….merasa terancam rusia kah??

  3.  

    TNI juga melakukan peremajaan lewat MEF…

  4.  

    berlomba lomba semua

  5.  

    Test koment…
    Adaptasi tampilan baru..

  6.  

    Comment:
    smua negara brlomba lomba meremajakan alutsista….!!!
    perang dh di ambang pintu

  7.  

    perang akhir jaman kah?

  8.  

    KALAU LOMBA MENGGERAKKAN ALUTSITA.. PASTI INDONESIA YANG MENANG ,,,, BAYANGKAN KALAU SEMUA TUKANG SANTET, TELUH, PADA BERSATU …. BISA BISA RUDAL DAN PSAWAT MUSUH DISANTET JADI KELINCI BAKAR …. MBAH TIDAK TAKUT PERANG, KARENA MBAH YAKIN PASTI AMAN AMAN SAJA.

  9.  

    Ini strategi paman sam agar daganganya laku sehingga mendatangkan devisa yang banyak mengingat ekonomi di us dan dunia lagi lesu,sebab mereka tahu kemerdekaan suatu bangsa tak ternilai harganya sehingga semua bangsa yang merasa terancam akan jor2an untuk membeli alutsista kecuali RI yang masih melempem menhamnya

  10.  

    F-35

  11.  

    Itu alutsista bekas norwegia boleh lah kasih ke kita. Biar makin strong

  12.  

    Ayo borong….