Mar 242012
 

Gertakan AS dan Israel untuk menyerang Iran jika terus mengembangkan nuklirnya, mulai mendapatkan jawaban yang sepadan. Rusia memperingatkan, Iran tidak punya opsi mengembangkan senjata nuklir, kecuali jika dalam ancaman serangan AS atau Israel terkait program nuklirnya yang dipersoalkan.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan CIA, para pejabat AS mengaku tidak punya informasi tentang keputusan politik yang diambil Iran untuk mengembangkan senjata nuklir. Namun, Rusia yakin sebuah keputusan untuk membuat senjata nuklir akan dibuat Iran, jika negara mereka diserang AS dan Israel.

Komentar Menteri luar negeri Rusia ini disampaikan, segera setelah pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, memperingatkan negaranya siap melancarkan serangan balasan terhadap AS atau Israel “pada level yang sama seperti serangan mereka terhadap kita”.

Lavrov menyatakan, Rusia tidak sedang membela sekutunya, tetapi berupaya menghindari konflik yang lebih luas atau kemungkinan perlombaan senjata nuklir yang melanda kawasan. Ia juga mengecam keras Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad karena berulang-ulang mengancam akan menghancurkan Israel yang merupakan musuh bebuyutan negaranya. (Reuters).

  3 Responses to “Nuklir Iran Muncul Jika Diserang AS – Israel”

  1. iran hrs membuat kualisi dg syria lalu membentuk pasukan khusus, tanpa rupa terus bergerak dan menyusup menghancurkan lawan2. Miris….. pasukan siluman

  2. Fitnah dajjal sudah mulai muncul…………………………..

  3. Apa yang terjadi di israel ialah bagian dari kebangkitan cengkraman yahudi. Bagi yahudi israel adalah tanah yang di janjikan. Disini bagi iran harus cermat, jangan sampai wilayah israel semakin besar setelah mengambil bagian wilayah palestin sejak perang 6hari yon kipur dan baru2 ini anexsasi dataran tinggi golan dari wilayah syiria. Tentu israel belum puas walaupun mereka berhasil mengambil dataran tinggi golan. Mereka israel masih mengincar wilayah setrategis lainya. Israel selalu menciptakan ketidakstabilan di kawasan supaya mudah menghancurkan negara yang akan menjadi target berikut. Bagi israel kekuatan negara iran adalah batu sandungan. Karena iran akan membantu negara2 wilayah yang sedang menjadi target israel.. seperti syiria untuk menjadi tameng perbatasan iran israel.
    Iran tidak akan membiarkan begitu saja jika syiria hancur, seperti kehancuran negara irak di tangan US dan israel serta sekutunya. Bagi iran dua negara tersebut adalah bagian terpenting karena menyakut geopolitik setrategis.

 Leave a Reply