Sep 142016
 

Kemampuan Korea utara dalam membuat senjata nuklir memang tidak diragukan lagi. Bahkan, sebagian negara merasa kawatir dengan perkembangan nuklir Korut. Mantan kepala Laboratorium Nuklir AS, Siegfried Hecker mengatakan, perkembangan dan uji coba nuklir Korut merupakan sebuah tanda bahaya, terutama bagi negara-negara yang selama ini berseteru dengan Korut, seperti Amerika.

“Dengan dua uji coba sukses pada tahun ini, kami harus berasumsi Korut telah merancang dan menunjukkan hulu ledak nuklir yang dapat dipasang pada misil jarak dekat dan kemungkinan misil jarak menengah,” ujar Hecker.

Dia menambahkan, lima tahun mendatang bukan tidak mungkin Korut akan mengarahkan serangan nuklirnya ke AS. “Hal ini benar-benar dapat dilakukan Korut jika program mereka tidak segera dibatasi,” tambahnya.

Dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir, Korut telah melakukan lima kali uji coba nuklirnya. Terakhir uji coba nuklir Korut setara dengan gempa 5,3 skala richter, dan membuat Dewan Keamanan PBB akan menjatuhkan sanksi tegas kepada Korut.

Bagikan:

  7 Responses to “Nuklir Korut Tanda Bahaya Bagi AS”

  1.  

    perbekas

  2.  

    usa dn mama ely hancur ngr sonora, sonota dn siupil jadi yatim piatu

  3.  

    test

  4.  

    masin mending ga mirip tip-ex…bakal lebih heboh…
    https://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/9/9d/Tippex.jpg

  5.  

    antara pengin ikut nyengir, ketawa dan sedih, tapi sebagai WNI yang baik saya sedih.

    saya gak akan salahkan SBY, karena niatnya baik, ingin menguasai teknologi rudal, tapi memilih partnernya gak tepat, mengingat kualitas produk2 mereka..

  6.  

    “Kami belum beli masih kami ujicobakan,” katanya di atas geladak KRI Banjarmasin, Perairan Banongan, Situbondo, Jatim, 14 September 2016.

 Leave a Reply