Feb 062015
 
_DSC2223

Panglima TNI Jenderal Moeldoko Olahraga bersama Prajurit TNI di Cijantung (all photos: Puspen TNI)

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Moeldoko didampingi Kasad Jenderal Gatot Nurmantyo, Kasal Laksamana Ade Supandi, Kasau Marsekal Agus Supriatna mengikuti olahraga bersama 1.500 prajurit TNI (AD, AL dan AU) dalam rangka mempererat hubungan antara Korps TNI, di Lapangan Mako Kopassus Cijantung, Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Panglima TNI Jenderal Moeldoko Olahraga bersama Prajurit TNI di Cijantung (all photos: Puspen TNI)

Panglima TNI dalam pengarahannya menyampaikan bahwa, kegiatan olahraga bersama ini bertujuan membangun soliditas yang semakin kuat antar prajurit TNI dan kesatuan jiwa, karena kesatuan dan semangat adalah sangat mutlak diperlukan bagi TNI.

20150206_073034

“Kegiatan ini merupakan realisasi bagi kebijakan Panglima TNI, untuk membangun interoperabilitas yang diawali dengan membangun semangat jiwanya untuk meninggalkan ego sektoral masing-masing Korps, karena Panglima TNI meyakini bahwa ego sektoral akan membawa kelemahan bukan kekuatan”, tegas Jenderal Moeldoko.

20150206_090130

Disamping itu Panglima TNI mengatakan bahwa, seorang pimpinan TNI harus selalu hadir di tengah-tengah kesulitan prajuritnya. Visi TNI terkait soliditas tidak bisa hanya sebuah angan-angan, tetapi harus menjadi kenyataan dan sekarang TNI telah menjadi kekuatan yang sangat solid. Untuk itu, TNI harus siap dalam menghadapi situasi seperti apapun dalam waktu, momentum, kapanpun dan di tempat manapun TNI selalu siap.

20150206_074050

Kegiatan olahraga bersama semacam ini rutin akan dilakukan dalam setiap bulan secara bergantian. Hari ini di Kopassus, bulan depan di Korps Marinir, Paskhas, Kostrad dan seterusnya. Dalam kegiatan olahraga bersama ini, Panglima TNI juga menyaksikan beberapa demonstrasi prajurit TNI, seperti senam bersama, terjun payung, lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris), menembak, demonstrasi bela diri Merpati Putih dan Debus.

OCE_7848(1)

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Pangkostrad Letjen TNI Mulyono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, Danjen Kopassus Mayjen Doni Munardo, Dankormarinir Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington, Dankorpaskhas Marsda M.B. Manurung, Kapuspen TNI Mayjen M. Fuad Basya serta jajaran pejabat Mabes TNI dan Angkatan.

Pengirim: Puspen TNI

Autentikasi :
Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bernardus Robert

Bagikan :

  13 Responses to “Olahraga Bersama 1.500 Prajurit TNI”

  1.  

    siip

  2.  

    Di bogor juga td ada. Bikin lubang serapan

  3.  

    Ajak sekalian pak.dari polri biar ga sering slek ma tni, biar perutnye pade sixpack, ..

    ….NKRI HARGA MATI…

  4.  

    Ya sesekali ajak polri biar pada langsing..

  5.  

    sip liat tni kompak..

  6.  

    ajak brimob(polri) sekalian…. biar damai trus.

  7.  

    artinya hi..orang yg ada di belakang jkw jgn obok2 tni….sedikit aja..miss

  8.  

    TNI menunjukan kekompakan dan tidak boleh dan tidak bisa diobok obok.
    Tidal spt..POL**

  9.  

    Saya sangat suka dengan kepemimpinan pak panglima moeldoko. Sangat profesional, dekat dengan prajuritnya, dan top banget deh.

    Semoga pak moeldoko selalu diberikan kesehatan. Amiin.

    Harapan saya Polri dibawah TNI juga..agar bisa dikontrol sama Panglima.

  10.  

    Kebersamaan adalah Nafas Prajurit .
    KOMANDO !!

 Leave a Reply