May 112018
 

Jakarta – Jakartagreater.com – Lomba Tembak AASAM yang diselenggarakan oleh Angkatan Darat Australia (Royal Australian Army) yang bertajuk Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) dan berlangsung selama 18 hari mulai tanggal 23 April s.d. 10 Mei 2018, di Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia sudah selesai dilaksanakan.

TNI AD pada lomba tembak tersebut kembali keluar sebagai juara umum dengan meraih 36 Medali Emas, 18 Perak dan 13 Perunggu, berikutnya Australia dengan meraih 9 medali Emas, 4 Perak dan 10 Perunggu, ditempat ketiga Malaysia meraih 8 Medali Emas, 6 Perak dan 2 Perunggu.

Posisi TNI AD pada lomba tembak internasional tahunan yang diselenggarakan oleh Angkatan Darat Australia sejak tahun 2008 hingga tahun 2018 selalu menjadi Juara Umum, berarti sudah 11 tahun posisi tersebut belum tergantikan oleh negara peserta AASAM. Hal ini tentu membanggakan Indonesia, khususnya TNI dimata dunia Internasional.

Pada Lomba Tembak ini, TNI AD menerjunkan 12 atlet menembaknya, 5 diantaranya dari Kostrad, yakni; Lettu Inf Poltak Siahaan (Madivif 1 Kostrad), Letda Inf Herlansyah (Yonif Para Raider 328 Kostrad), Serka Novian (Yonif Para Raider 503 Kostrad), Sertu Woli Hamsan (Madivif 1 Kostrad) dan Sertu Misran (Yonif Para Raider 328 Kostrad).

Dari 5 petembak Kostrad yang memperkuat TNI AD pada Lomba Tembak AASAM 2018, semuanya memperoleh prestasi yang tidak bisa dianggap remeh yaitu dengan berhasil mendapatkan penghargaan-penghargaan, diantaranya;

Letda Inf Herlansyah menorehkan prestasi dengan menjadi Petembak Terbaik sebagai “Best of The Best Shooter AASAM 2018”.

Penembak Sniper atas nama Serka Novian berhasil memecahkan rekor dengan mendapatkan penghargaan “One Shoot Two Kills” sebagai petembak yang mampu menembak 2 sasaran dengan 1 peluru.

Serta 4 (Empat) petembak Kostrad mendapat predikat 10 Petembak Internasional Terbaik dari 180 petembak 18 Negara yang mengikuti Lomba Tembak AASAM 2018. Mereka adalah Letda Inf Herlansyah, Lettu Inf Poltak Siahaan, Sertu Woli Hamsan dan Sertu Misran.

Kita berharap semoga kedepan TNI AD tetap menjadi yang terbaik diantara kontingen beberapa negara. Karena kejuaraan ini merupakan lomba tembak yang diikuti oleh Angkatan Darat dari negara-negara wilayah Asia Pasifik dan beberapa negara dari benua Amerika dan Eropa, dan telah menjadi ajang bergengsi untuk menunjukkan kemampuan menembak senjata ringan, yang merupakan kemampuan yang sangat penting bagi seorang prajurit. (Penkostrad).

  24 Responses to “One Shoot Two Kills Hingga Best of The Best Shooter”

  1.  

    Admin Tolong Upload Berita Mahathir

  2.  

    USMC itu masuk sebagai angkatan darat atau bukan bray?

    •  

      di Amerika USMC atau marinirnya amrik berada di kesatuan khusus (tidak termasuk Angkatan Laut seperti di Indonesia)

      jadi tidak termasuk AL apalagi AD.

  3.  

    Mana kemaren yg bilang peserta lain kirim peserta yg asala asalan.? Mau ku tonyor mulutnya biar nda komen ngawur.

    Emangnya tentara asal2 diajarkan ilmu sbg sniper. Itu peserta lain yg datang jg para sniper bukan tentara koramil atau babinsa dinegaranya.
    Koment klo pake utek dhobolnya itu ya gitu itu. Ghuoblook ngaku keminter.

  4.  

    Mana kemaren yg bilang peserta lain kirim peserta yg asala asalan.? Mau ku nyonyorin mulutnya biar nda komen ngawur.

    Emangnya tentara asal2 diajarkan ilmu sbg sniper. Itu peserta lain yg datang jg para sniper bukan tentara koramil atau babhinsa dinegaranya.

    Koment klo pake utek dhobholnya itu ya gitu itu. Ghuobluook ngaku keminter.

    •  

      Gak ada yg ngomong peserta bisa diambil dari Babinsa. Kalo Ane ngomongnya diambil dari Kodam, KOREM, Kodim, Koramil atau kesatuan reguler. Sniper kan hanya salah satu cabang, gak ikut juga gak masalah kan.

      Dan jangan salah juga, Personil Koramil itu kadang juga ada pindahan dari Kopassus/Kostrad. Mbok jadi Cheleng tuh yg pinter, jangan jadi Cheleng guoublouk. Hhhhhhhhhh

      •  

        Ghemblong ngaku pinter, mana ada anggota kopasus dipindahkan ke koramil. Ghemblong mu kok gak kurang2. Jangan asal njeplak mana bukti link nya. Tau nda perekrutan antara prajurit kopasus dan prajurit kodam.? Ngawur kok makin menjadi jadi.

      •  

        “Personil Koramil itu kadang juga ada pindahan dari Kopassus/Kostrad”
        ————————————

        Disini aku merasa tertawa…hahaha….

        •  

          sorry ga ngikutin komen,….. tapi emang iya kita disuruh kirim koramil, kodim ke aasam?? seriusss?…. usmc vs babinsa?… ngeyek ojo kebangetan rek

        •  

          Loh, jika keterampilan pasukan di Koramil aja lemah lah gimana caranya mereka menjaga wilayahnya sendiri??? Emangnya menurut ente mereka yg ditempatkan di Koramil cuman duduk diam dan kalo ada acara sipil datang aja, gitu ya.

      •  

        Belajar lg ya dek gmn perekrutan prajurit kopassus dan prajurit kodam yg membawahi koramil, biar nambah ilmunya.

      •  

        Belajar lg ya gmn penerimaan prajurit kopassus dan prajurit kodam yg membawahi koramil, biar pinter dikit aja…hahaha

        •  

          Ane paham bahwa personil yg ditempatkan di Koramil kadang kalo bukan mau pensiun, ya karena ada suatu alasan yg dibuat oleh atasan untuk menempatkan mereka disana. Entah karena kariernya yg sudah mentok atau karena hal tertentu seperti kerawanan wilayahnya. Tapi itu bukan menjadi anggapan bagi kita kalo keterampilan bersenjata mereka sudah menurun jauh.

  5.  

    Gak ada yg ngomong peserta bisa diambil dari Bhabinsa. Kalo Ane ngomongnya diambil dari Kodam, KOREM, Kodim, Koramil atau kesatuan reguler. Sniper kan hanya salah satu cabang, gak ikut juga gak masalah kan.

    Dan jangan salah juga, Personil Koramil itu kadang juga ada pindahan dari Kopassus/Kostrad. Mbok jadi Cheleng tuh yg pinter, jangan jadi Cheleng guoublouk. Hhhhhhhhhh

  6.  

    Bangga Indo selalu juara umum di ajang AASAM..

    Bilamana byk warjager yg meragukan kualitas AASAM sangat wajar dan benar sekali…

    Kl kalian inginkan jawaban yg memuaskan coba kalian kunjungi forum militer luar lungri terkait dg AASAM..

    Kalian tidak salah..

    Ha ha ha

  7.  

    Harap sabar bung kl ama rikii..
    Dia orge ya bgtu tu..

    Ha ha ha

  8.  

    Kemampuan personil sdh baik tgl kemampuan alutsista gahar yg perlu terus ditingkatkan!

  9.  

    itu di mako brimob one shot six kill loh

    itu akibatnya jika sudah terbiasa nasi bungkus di ganti nasi kotak

    :DDDDD