Jan 202019
 

Warga Palestina rayakan kemenangan di Gaza © Al-Masdar

JakartaGreater.com – Warga Palestina merayakan kemenangan setelah sebelumnya pasukan Israel mendapat perlawanan yang signifikan selama serangan militernya di Gaza, seperti di lansir dari laman Al-Masdar pada hari Senin.

Perayaan kemenangan ini dipenuhi warga Palestina di jalan-jalan Jalur Gaza, tadi malam, setelah apa yang dianggap sebagai kemenangan luar biasa bagi perlawanan Palestina.

Setelah pelanggaran dan tidakan kekerasan yang dilakukan tentara Israel terhadap gencatan senjata yang baru ditengahi, babak baru permusuhan pecah kembali antara Gaza dan Israel. Berbagai negara, termasuk Rusia, Turki dan Yordania, berbicara dan mengecak keras atas provokasi Israel.

Israel telah mencoba untuk menculik anggota terkemuka brigade Al-Qassam Hamas, tetapi gagal. Kegagalan misi bersama mereka, mengakibatkan terbunuhnya seorang komandan Israel dan mundurnya pasukan khusus dari Khan Khanis Timur, tempat mereka menyusup.

Setelah itu, Angkatan Udara Israel melakukan serangkaian serangan udara di daerah Khan Yunis. Hasil dari serangan udara itu, adalah terbunuhnya 7 warga Palestina malam itu.

Hamas kemudian merespons, dengan gempuran roket, dalam waktu 48 jam. Diperkirakan lebih dari 470 roket telah ditembakkan ke wilayah Israel. Israel menyerang setidaknya 100 sasaran di Gaza, selama Senin malam saja.

Israeli Airstrike, conducted in the Down Town Gaza City area.

Hamas menargetkan peluncuran roket mereka ke kota-kota paling padat di Israel. Sehingga, setidaknya 150 keluarga pemukim Israel meninggalkan rumah mereka, beberapa bangunan dan mobil Israel juga rusak parah.

Menurut Kementerian Kesehatan Gaza dalam laporan terpisah menyebut bahwa setidaknya 12 warga Palestina telah terbunuh selama periode 48 jam terakhir. Seorang pria Israel (40 tahun), meninggal setelah sebuah roket menghantam sebuah gedung dan roboh menimpa dirinya dan melukai 80 warga Israel lainnya.

The result of Israeli airstrikes. (12/11/18)

Serangan udara Israel itu menargetkan dan menghancurkan sejumlah situs sipil, termasuk gedung televisi Al-Aqsa, hotel Al-Amal dan blok perumahan sipil di Kota Gaza berpenduduk padat. Serangan udara juga merusak sekolah tinggi ilmu terapan Gaza dan beberapa masjid.

Wafa Al-Udaini, seorang jurnalis Palestina, yang berbasis di Kota Gaza, mengatakan mengenai pengeboman bahwa “jet-jet tempur Israel telah membom sebuah bangunan berlantai 5 yang menampung taman kanak-kanak dan sebuah restoran tempat dia biasa membeli falafel”.

Meskipun hancur, Gaza masih dirayakan, setelah gencatan senjata. Namun Israel, turun ke jalan menyerukan pemerintahnya untuk melanjutkan kekerasan, ironisnya membakar ban, menutupi wajah mereka dan melempar batu.

Mengapa Israel sangat malu dengan Perlawanan Palestina selama 48 jam terakhir?

  1. Israel telah gagal dalam misi penculikannya, kehilangan salah satu komandannya dan mempermalukan dirinya sendiri, di hadapan dunia.
  2. Brigade Al-Qassam, Hamas, meledakkan bus Israel dengan rudal anti-tank. Israel pada awalnya mengklaim bahwa bus itu penuh dengan warga sipil. Tetapi Hamas kemudian membagikan video yang menunjukkan bahwa Israel berbohong, bus itu penuh dengan pasukan militer. Sekretaris jenderal Hizbullah, Sayyed Hassan Nasrallah, mengklaim bahwa mereka adalah orang-orang yang menyelundupkan rudal anti-tank ke Gaza.
  3. Roket ditembakkan, bekerja secara strategis untuk menakut-nakuti orang Israel agar melarikan diri. Ini juga berhasil, dalam membantu menengahi gencatan senjata, sebab Hamas dan Jihad Islam tak mengalihkan fokus mereka ke kota-kota yang paling padat penduduknya.
  4. Media Israel dan orang-orang mulai tidak percaya dan kehilangan kepercayaan, baik kepada militer maupun pemerintahan mereka sendiri.
  5. Sebuah video Jihad Islam, bocor ke Al-Mayadeen, menunjukkan sebuah operasi, yang ditutup-tutupi oleh militer Israel yang malu. Operasi ini pun direkam dan berlangsung pada bulan Februari. Setidaknya 5 tentara ditampilkan dalam video itu dipukul, serta beberapa dihancurkan berkeping-keping oleh bom.

  5 Responses to “Operasi Militer Israel Gagal, Palestina Pesta Kemenangan di Gaza”

  1.  

    Bravo palestina

  2.  

    Kok gw malah jadi inget False Flag 911

  3.  

    Mntap manpads nya

  4.  

    bnyak juga zionist yang mamfuzz

  5.  

    Ada info neh, pesawat israel ditembak jatuh sama Suriah setelah israel ngobral 40 rudal ke Suriah tadi malam, info dari twitter teman ku orang arab, gak tahu berita nya sudah di internet belum