Operasi Pasukan Reaksi Cepat TNI AL di Pulau Parit

Lokasi penangkapan Marwan, anggota kelompok Zakir, perompak kapal MV Merlin.

Tim khusus dari Komando Armada Barat TNI AL atau Western Fleet Quick Response (WFQR) kembali menangkap seorang perompak di Pulau Parit, Kepri, Jumat sore (23/10/2015).

Perompak ini merupakan anggota kawanan Zakir yang ditangkap sehari sebelumnya di tempat yang sama.

Kawanan Zakir ini merupakan pelaku perompakan MV Merlin yang berbendera Marshall Island, beberapa waktu lalu.

“Pelaku yang ditangkap sore tadi bernama Marwan. Dia ditangkap di atas bukit di Pulau Parit setelah dikepung pasukan reaksi cepat Armabar dari Lanal Tanjung Balai Karimun,” kata Kadispenal Laksamana Pertama M Zainudin kepada Tribunnews.com, Jumat (23/10/2015).

Kelompok Zakir ini sementara diketahui beranggotakan empat orang. Dua di antaranya yakni Zakir sendiri dan Marwan sudah ditangkap.

“Sedangkan dua lagi disinyalir sudah berada di Pulau Jawa. Mereka sedang diburu oleh Detasemen Intel Armada Barat,” tandas Zainudin.

Seperti diberitakan Tribunnews, Kamis (22/10/2015) kemarin, tim khusus dari Komando Armada Barat TNI AL atau Western Fleet Quick Response (WFQR) kembali menangkap kawanan perompak yang biasa beraksi di laut.

Tim WFQR dari Lanal Tanjung Balai Karimun (TBK) kali ini menggulung para pelaku kejahatan di Pulau Parit, Karimun, Kepri, 22/10/2015.

Tribunnews.com

Tinggalkan komentar