Apr 302013
 
Carlos Slim Helu

Carlos Slim Helu

Orang terkaya di dunia versi Forbes 2013, Carlos Slim Helu menyatakan Amerika Latin dan Indonesia merupakan tempat investasi yang menjanjikan untuk saat ini. Orang dengan kekayaan bersih US$ 74,5  miliar (Rp 745 triliun) ini melihat pertumbuhan ekonomi Indonesia cukup tinggi, jumlah penduduk banyak,  serta pertumbuhan konsumen kelas menengah yang signifikan menjadi nilai plus bagi Indonesia.

Dalam wawancaranya dengan presenter Larry King di acara Milken Institute 2013 Global Conference, Los Angeles AS, 29 April 2013, Carlos mengatakan Indonesia menjadi tempat yang sangat menarik dan prospektif untuk berinvestasi. Juragan telekomunikasi Meksiko ini tertarik untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

Kutipan wawancara Larry King dan Carlos Slim di Bloomberg.

King: Bagi Anda, apa saja tempat menarik di seluruh dunia untuk berinvestasi saat ini? Di negara berkembang mana lagi Anda tertarik untuk menanamkan modal dalam waktu dekat?

Carlos: Saya pikir, banyak tempat yang sangat menarik di seluruh dunia. Banyak negara berkembang yang menjanjikan kesempatan yang sangat menarik. Amerika Latin, Asia, Indonesia, adalah tempat yang sangat baik. Pertumbuhan pendapatan per kapitanya cukup tinggi, bisa mencapai US$ 10 ribu. Di Amerika Latin, Meksiko, Brasil, Kolombia, Argentina, Uruguay, masih menarik untuk berinvestasi karena kelas menengah dan pendapatan perkapitanya tumbuh dengan sangat cepat.

Dalam tayangan berdurasi 2 menit itu, Carlos tidak menyebut secara spesifik berapa nilai investasi yang akan dia tanamkan. Dia juga enggan mengatakan sektor apa yang akan dimasuki, apakah telekomunikasi yang menjadi core bisnisnya, atau sektor lain.

Harta kekayaan Carlos mulai berkembang sejak enam tahun terakhir ditopang sektor telekomunikasi, perbankan, otomotif, dan teknologi informasi. Melalui tiga perusahaan: Telefonos de Mexico (Telmex), Telcel, dan America Movil SAB. Lewat Telmex, Carlos menguasai 99 persen jaringan telepon tetap di Meksiko. Sedangkan melalui Telcel dan America Movil, ia menguasai 80 persen pasar telepon nirkabel Meksiko.  Taipan asal Meksiko pemilik perusahaan telekomunikasi ini akan terus melakukan ekspansi besar-besaran pada pasar televisi dan ponsel .

Empat  Orang Terkaya Versi Bloomberg 2013:

1. Carlos Slim dengan total kekayaan US$ 74,5 miliar (Rp 745 triliun).
2. Bill Gates (57) dengan kekayaan US$ 69 miliar (Rp 690 triliun).
3. Warren Buffett (82) dengan kekayaan US 57,3 miliar (Rp 573 triliun).
4. Amancio Ortega dengan kekayaan US4 55,4 miliar (Rp 544 triliun).

  4 Responses to “Orang Terkaya di Dunia: Berinvestasi di Indonesia !”

  1. Berinvestasilah di negeri NKRI pasti anda dpt laba berjibun, ttp ingatlah sama syarakat Indonesia yg masih banyak kekurangan dan bantulah utk lapangan pekerjaan yg memberikan gaji besar spt singapura. Slamat berinvestasi……….

  2. mungkin di balik investadi ada penyadapan telekomunikasi …easpada apa salahnya.

  3. Pemerintah hrs mengatur penempatan para pengusaha asing utk ditempatkan di setiap propinsi, agar timbul kemajuan pertumbuhan ekonomi di semua propinsi dan sekaligus utk menghambat para pekerja keluar negeri. Salam……………

  4. saat ini bill gates terkaya di dunia baru di susul carlos slim,amancio ortega dan warren buffet

 Leave a Reply