Jun 142018
 

TULPAR Light Tank (photo: Otokar)

Jakartagreater.com – Di Eurosatory 2018 pada tanggal 11 Juni 2018, Otokar memulai debutnya dengan tank ringan TULPAR, salah satu dari 5 kendaraan lapis baja yang dipamerkan ke pengunjung di Paris minggu ini, dirilis situs Monch.com.

TULPAR dirancang sebagai kendaraan multi-guna untuk menangani beragam misi, TULPAR menawarkan solusi efektif untuk operator yang membutuhkan kemampuan merusak yang tinggi. Menampilkan 2 orang COCKERILL 3105 turret dari CMI Defense, pistol 105 mm dapat menembakkan semua jenis amunisi standar NATO dan Rudal anti-tank FALARICK.

Sistem pengendalian penembakan dengan fully stabilised dapat beroperasi siang dan malam (thermal imaging) dan sistem penembakan memberikan probabilitas hit peluru pertama yang tinggi terhadap target statis atau bergerak dan kemampuan hunter-killer dari tank ini membuatnya memiliki kapasitas untuk penugasan target tunggal dan multi target.

TULPAR Light Tank (photo: Otokar)

Diuji dalam kondisi iklim terberat dan medan yang paling menantang, TULPAR memiliki teknologi Armor Modular yang dapat dikonfigurasi dan ditingkatkan sesuai dengan ancaman, serta perlindungan tambang terbaik di kelasnya.

TULPAR dapat diintegrasikan dengan sistem perlindungan aktif dan memiliki kapasitas untuk menampung 3 awak (komandan, penembak dan pengemudi) ditambah 2 personel tambahan. Sistem Pendukung Logistik Terpadu menyediakan biaya dukungan siklus hidup rendah.

Sejauh menyangkut kontrak dengan Angkatan Darat Turki, pesaing utama Otokar adalah FNSS Defence Systems, raksasa pertahanan sektor swasta lainnya di Turki.

Secara internal, seri TULPAR akan terus bersaing dengan andalan FNSS, yakni platform APC – Armored Combat Vehicle (ACV) seperti ACV-15 dan ACV-30, serta kendaraan tempur lapis baja generasi baru KAPLAN.

  2 Responses to “Otokar Luncurkan TULPAR 105mm di Eurosatory 2018”

  1.  

    Apakah Tank Harimau Hitam kerjasama dgn Turki jg memakai armour tambahan jg pelindung aktif jg semacam Tropy Rafale Israel?

 Leave a Reply