Outbound dan Sea Survival Koarmabar

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, saat membuka kegiatan Outbound dan Sea Survival Perwira Koarmabar

Jakarta – Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) menggelar Outbound dan Sea Survival untuk Perwira Koarmabar yang dibuka Panglima Koarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., di Dermaga Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta. (10/2/2017).

Kegiatan yang diselenggarakan ini bertujuan mewujudkan pemahaman atas pokok-pokok kebijakan pimpinan tentang pembinaan personel khususnya Perwira Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar), sekaligus mewuujudkan rasa saling pengertian dan pemahaman antara Perwira Koarmabar, serta mewujudkan soliditas dan kerja sama antara perwira senior, junior dan antara profesi Koarmabar menggelar Outbound dan Sea Survival Lingkungan Perwira Koarmabar.

Menyikapi dinamika yang berkembang saat ini, mindset perwira harus menyesuaikan dengan perubahan lingkungan, sebagaimana kebijakan yang telah ditetapkan oleh Pemimpin Angkatan Laut. “Saat ini merupakan era keterbukaan, perbaikan dan peningkatan kualitas kerja serta penegakan disiplin”, ungkap Pangarmabar.

Outbound dan sea survival Koarmabar yang berlangsung dua hari, diikuti 300 Perwira Koarmabar. Peserta dibagi menjadi 18 kelompok dan setiap kelompok akan melewati berbagai rintangan serta mendapat persoalan untuk diselesaikan dan dipecahkan dalam satu tim.

Materi dan rintangan yang wajib dilewati setiap kelompok tersebut antara lain, meloncat dari dermaga, renang laut survival, mendayung perahu karet, naik turun jaring, memanah, memindahkan tali tros, menembak pistol, menembak laras panjang, merayap drum, memindahkan perahu karet, melewati rintangan tali dan melempar tali buangan serta harbouring (makan siang komando).

Dispen Koarmabar.

Tinggalkan komentar