Sep 302018
 

Peluncuran rudal jelajah anti-kapal “Onyx” dari BRC “Bastion” di pulau Kotelny. (Ministry of Defence of the Russian Federation)

Jakartagreater.com – Pada 26 September 2018, Kementerian Pertahanan Federasi Rusia mengumumkan bahwa Northern Fleet menggunakan sistem rudal pesisir Bastion pada latihan Arctic di Kotelny Island untuk pertama kalinya, dirilis Defence-blog.com.

Menurut para pejabat, awak sistem rudal pesisir Bastion berhasil melakukan penembakan rudal pada posisi target angkatan laut di kisaran lebih dari 60 kilometer untuk membuktikan kesiapannya untuk secara efektif memenuhi tugas tempur di Arktik dan melindungi wilayah pulau dan lautan, pantai Rusia.

Sistem rudal pantai Rubezh sebelumnya telah digunakan sebagai yang utama dalam layanan dengan kelompok taktis Armada Utara. Ini berhasil menembakkan dua rudal Termit pada target yang ditempatkan lebih dari 50 km di lepas pantai di Laut Laptev.

Peluncuran rudal jelajah anti-kapal “Onyx” dari BRC “Bastion” di pulau Kotelny. (Ministry of Defence of the Russian Federation)

The Bastion adalah sistem rudal pantai mobile modern Rusia. Rudal ini dirancang untuk mengatasi sasaran kapal perang dan kapal pembantu baik yang tunggal maupun yang termasuk dalam Satuan Tugas di medan peperangan.

Kementerian Pertahanan Federasi Rusia juga merilis video yang menunjukkan peluncuran rudal jelajah supersonik P-800 Onyx dari sistem rudal pesisir Bastion. Rudal ini dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan hingga 1.980 mph, meluncur ke udara dan kemudian gliding di atas laut menuju sasaran menuju target tiruan yang dirancang untuk mensimulasikan sekelompok kapal bermusuhan.

Peluncur Bastion dapat membawa dua rudal anti-kapal Onyx, yang dapat menghantam target pada jarak hingga 300 km dengan lintasan rendah-tinggi, atau 120 km dengan lintasan penerbangan rendah-rendah. Meskipun dirancang untuk ditempatkan melawan kapal, itu dapat digunakan melawan target darat juga.

  7 Responses to “P-800 Onyx, Rudal Jelajah Supersonik Penghancur Kapal Diluncurkan”

  1.  

    M.E.R.I.A.N.G f.o.r W.E.S.T

  2.  

    wew sebelum meluncur dengan kecepatan tinggi di ujung pengendalinya terlempar jedepan dengan sendirinya, hmm dpt pencerahan dengan video ini dulu sempat mikir ko bisa berkelok gtu yaa ternyata sperti itu toh caranya

  3.  

    mestilah la wong rudal buatan rusia..
    klu rudal buatan huha sy nggak tahu bagaimana cara terbangnya…..hhhh….

    •  

      Loe tanya rudal gue terbangnya, sementara pria trsebut masih loe rahasiakan, mengapa masih loe rahasiakan blm juga loe jawab, apakah loe atut istri sipria, atut keluarganya, atut lainnya, atau loe lg menunggu keluarga & istrinya tdk ada lg

      😀 😆

  4.  

    Hancurrrrr kn Yahudi Lappettttt, yg gk ada otakkkkk ??

  5.  

    Dullu saat HUT TNI ke 69 saya melihat sendiri Rudal Bastion P / Yachont / P 800 Onix dalam platform truck TNI-AL tapi bedanya cuman 1 rudal yang terpasang di platform truk dan saya sempat berfoto dengan anak saya

    Selanjutnya saat taour di KRI OWA juga melihat 4 platform yang terpasang di buritan belakang 2 di sebelah kiri dan 2 lagi di sebelah kanan

    Semoga TNI AL menambah lagi jumlah rudal p 800 onix

 Leave a Reply