Nov 142014
 
image

Pak SBY dan Ibu Ani bersama pengendara motor yang mencegatnya (photo: Ani Yudhoyono).

Kemarin pukul 10 pagi, dalam perjalanan kembali ke Jakarta melalui pintu tol Buah Batu Bandung, tiba-tiba mobil kami dipepet dari kiri oleh sepeda motor. Tentu saja kami kaget. Motor tersebut terus saja mengikuti kami. Sesuatu yang dulu tidak pernah terjadi, karena biasanya di samping kanan kiri mobil kami ada pengawal bermotor anti teror “ninja” dari Paspampres. Disebut ninja karena menggunakan topeng dan pakaian serba hitam.

Lalu, si pengendara sepeda motor berusaha mengatakan sesuatu kepada kami. Kami hanya membaca gerakan mulutnya saja karena tidak terdengar jelas. Dengan tenang, Pak SBY yang duduk di sebelah kiri pun menurunkan kaca mobil. Nalurinya sebagai militer berkata bahwa pengendara motor ini tidak punya niat buruk.

Pengendara motor: “Pak SBY, saya mau foto sama Bapak.”
Pak SBY: “Ini sedang iring-iringan kendaraan. Tidak bisa berhenti begitu saja.”
Pengendara motor: “Tapi saya sudah menunggu sejak jam 7 pagi di tempat hotel Bapak menginap. Tadi saya kecolongan tidak tahu Bapak sudah pulang.”
Dengan tegas Pak SBY menjawab: “Begini saja, maju ke depan. Tunggu saya sebelum masuk pintu tol Buah Batu. Kita foto di sana.”

Pengendara motor pun tersenyum: “Terima kasih pak.”
Dan benar, sebelum masuk Tol Padaleunyi, mobil kami berhenti. Pak SBY dan saya keluar mobil, khusus untuk berfoto memenuhi permintaan Timothy, seorang mahasiswa, si pengendara sepeda motor itu. Lantas, dia memberikan kartu nama ayahnya yang ternyata seorang Guru Besar di ITB.

(Diambil dari Instagram Ibu Ani Yudhoyono, 12 November 2014)

Sumber: FB Pak SBY

Bagikan :

  54 Responses to “Pak SBY Dicegat Pengendara Motor”

  1.  

    nomer siji

  2.  

    salam hormat buat pak SBY dan keluarga…..

  3.  

    Semoga Bapak dan Ibu serta keuarga tetap sehat.

  4.  

    sepp

  5.  

    SBY Presidenku. Duluuu.

  6.  

    anda sll mmpunyai tmpt trsndiri dhati rkyat pak 😀

    •  

      Pernah saya dengar katanya paspampres di bagi menjadi 2,
      pengaman presiden
      dan pengaman mantan presiden,
      apakah jadi di rekrut, untuk mengamankan mantan orang nomer 1 di indonesia
      bung?

      •  

        wacana trsbut bnar adany bung patech 😀
        dbntuk satuan baru yg brtugs mngamankan mantan presiden…namun masa tugas ny sy kurg pham…apkh sprti presiden soekarno yg dkwal seumr hdp..atau hnya spersekian tahun.
        mgkin ada rekan2 yg lbh pham…dtnggu informasiny.

        •  

          Bukan wacana bung..memang semua mantan Presiden & Wapres dapat fasilitas pengawalan Paspampres, tapi tidak sebanyak & seketat ketika menjabat (kalau tidak salah masing2 dapat jatah 10 orang). Kalau pernah lihat pengawal Bu Mega yang tegap2 itu ya Paspampres. Hanya saja ada tokoh yang tidak mau memanfaatkan fasilitas negara seperti Gusdur misalnya. Setahu saya yang jadi wacana itu adalah dibentuk grup baru yang tugasnya khusus untuk itu (yang sekarang masih diambil dari grup yang ada). Masa tugasnya ya selama beliau2 itu masih hidup. CMIIW

  7.  

    Semoga sehat-sehat selalu. Amin

  8.  

    kangen dengan kabar”y tentang beliau..
    smoga shat slalu pak beserta keluargany..

  9.  

    tanpa membaca isi artikel diatas..
    saya akan lebih menghormati dan akan lebih menyanjung Bapak SBY bila mau mengungkapkan berapa jumlah Kapal Selam yang Goib sekarang dan berapa jumlah Pespur goib kita… bukan begitu kawan kawan he.he..

  10.  

    :mrgreen:

  11.  

    silent hero

  12.  

    Bukan sekalian tanya hangar backfire dimana

  13.  

    SBY memang…mantap

  14.  

    Judul nya menegangkan banget..

  15.  

    Ane bingung ? Ga ada pengawalan apa ?

  16.  

    Dan benar, sebelum masuk Tol Padaleunyi, mobil kami berhenti. Pak SBY dan saya keluar mobil, khusus untuk berfoto memenuhi permintaan Timothy, seorang mahasiswa, si pengendara sepeda motor itu. Lantas, dia memberikan kartu nama ayahnya yang ternyata seorang Guru Besar di ITB

    BUNG DIEGO yang dibelakang Ibu Ani y ? KEPO mode on…..hehehehe

  17.  

    Mungkin msh bs ditolerir klo nyegatnya pke sepeda mtr…

    Beda klo nyegatnya pake tank..

  18.  

    Assalamu’alaikum,

    Semoga Pak SBY sekeluarga selalu dalam lindungan Nya, moga-moga bisa menggantikan Ban Ki Moon dan mewujudkan perdamaian dunia yang nyata.

    •  

      Waalaikumsalam,
      Meski momennya kurang pas (karena Sekjen PBB sekarang dari Asia. bisanya giliran per benua), saya dukung usul ini.

      Presiden kita yang satu ini sudah tidak asing dalam pergaulan dan diplomasi internasional. Sejak menjadi tentara sudah malang melintang mengikuti berbagai pendidikan di luar negeri. Plus pernah menjadi officer Pasukan Penjaga Perdamaian PBB di Bosnia.

    •  

      Amin,semoga pak SBY selalu sehat dan tetap menjadi bapak bangsa yg selalu di kenang atas moderenisasi tni ku tercinta,hormat kami buat bapak terimakasih pak dari kami warjag dan rakyat Indonesia.

  19.  

    Sosok SBY yg apa adanya setelah beliau tidak menjadi Presiden RI, patut diapresiasi!

    Beberapa kegiatan SBY untuk bersilaturahmi, reuni bertemu teman2 serta kerabat, bernostalgia bersama keluarga adalah manusiawi sebagai sosok seorang pemimpin yang menjadi rakyat biasa.

    Adapun karena ketokohan, jasa2, dedikasi serta prestasi beliau kemudian menjadi daya tarik salah satu anggota masyarakat, seperti yg dialami Timothy dan mungkin masyarakat lain2nya, itupun adalah hal yang lumrah! ….. bahkan lebih dari itu SBY pun menarik perhatian dunia internasional misalnya saja bahwa dalam waktu dekat ini beliau dipercaya dan ditunjuk memimpin organisasi lingkungan hidup Global Green Growth Institute (GGGI) sebagai Presiden.

    Kepada SBY, semoga senantiasa tetap sehat, berkarya dan berkontribusi kepada bangsa dan negara ini maupu di dunia Internasional.

  20.  

    Salam hormat buat pak SBY dan keluarga semoga bapak selalu diberi kesehatan sehingga bapak masih bisa menyumbangkan ide dan pemikiranya untuk negara indonesia tercinta amin

  21.  

    Kok mantan Presiden ga’ diLindungi Lagi , minimaL ada pengiringnya kayak pak JK duLu seteLah tidak jadi wakiL Lagi masih tetap di jaga !!!

  22.  

    Nilai seseorang dilihat bukan dari saat dia berkuasa namun ketika dia sudah tidak berkuasa. Pak SBY memang memiliki karisma kepemimpinan yang baik, saya termasuk yang turut menonton wawancara beliau dengan bu Ani selepas serah terima jabatan Presiden dan merasa dia memiliki jiwa pemimpin yang kuat.

    Harapan saya cuma agar Pak SBY tidak terlibat terlalu dalam politik praktis yang serba sementara dan demi keuntungan segelintir pihak, tujuan murni seringkali dikotori oleh cara-cara yang kotor. Hati-hati pak di partai politik saat ini karena banyak yang akan menggunakan Pak SBY sebagai tameng untuk memuaskan hawa nafsu pribadi dan kelompoknya.

  23.  

    keren aja….semangat silaturahim pd pak sby….

  24.  

    Ikutin kasihh jempol aj bt pak beye
    Salam knl rekan2 warjager dri saya

 Leave a Reply