Pak SBY Tak Hadiri HUT Kemerdekaan RI di Istana

Pak SBY dan Ibu Ani (photo: FB SBY)

Pak SBY Tak Hadiri HUT Kemerdekaan RI di Istana 1

Jakarta – Meski diundang, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono tidak akan ke Istana untuk memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke 70 tanggal 17 Agustus mendatang.

“Setelah 10 tahun terakhir saya memperingati hari kemerdekaan di Jakarta, insya Allah tahun ini saya akan memperingati bersama masyarakat Pacitan”.

Rencananya, SBY akan memperingati hari kemerdekaan bersama pejuang dan veteran di Nawangan, Pancitan, Jawa Timur, tepatnya di Monumen Jenderal Sudirman. Monuman itu menjadi simbol tempat dulu Jenderal Sudirman memimpin perang gerilya melawan penjajah.

“Pagi ini, saya bergerak dari Yogyakarta menuju Pacitan, setelah sebelumnya dengan kereta api saya dan Ibu Ani berangkat dari Jakarta,” tutur SBY menjelaskan soal perjalanannya menuju kampung halaman.

SBY sebelumnya juga telah menjelaskan perihal ketidakhadirannya di sidang tahunan MPR. SBY menjelaskan acara itu tak wajib dihadiri oleh presiden dan wapres terdahulu, sifatnya hanya undangan. Oleh karenanya dia memilih pulang kampung. Di ujung penjelasannya, SBY menyelipkan doa untuk kesuksesan Presiden Jokowi.

“Semoga rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan di Jakarta sukses, dan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, Indonesia makin maju,” harap SBY.

Detik.com

Leave a Reply