Feb 222019
 

Rudal jelajah hipersonik Tsirkon alias Zirkon buatan Rusia © The Center News

Pensiunan Laksamana Madya Vsevolov Khmyrov mengatakan kepada wartawan, Kamis, bahwa kapal militer dan kapal selam Rusia yang dilengkapi dengan rudal hipersonik Tsircon akan dapat menghancurkan pusat komando di wilayah Amerika Serikat (AS) dalam lima menit.

Khmyrov mengatakan bahwa setelah menarik diri dari Perjanjian Pasukan Nuklir Jangka Menengah (INF), AS akan mengendalikan sistem yang dapat mereka putuskan untuk ditempatkan di Eropa “dari pusat-pusat komando di wilayah benua Amerika.” Rudal Tsircon Rusia tidak hanya akan menciptakan penyeimbang terhadap misil yang dikerahkan di Eropa “tetapi juga akan memastikan kemampuan untuk menyerang sistem kontrol utama – pusat komando,” tambahnya.

“Jika sebuah kapal induk (kapal selam atau kapal militer) dengan rudal Tsircon berada di atas kapal berjarak 500 kilometer dari pantai, maka rudal akan mampu mencapai target pantai di kedalaman setidaknya 500 kilometer,” katanya. “Sistem hipersonik seperti Tsircon praktis menembus sistem pertahanan rudal,” kata Khmyrov.

“Jumlah kapal militer dan kapal selam dengan rudal Tsircon di atas kapal dalam pertempuran di Atlantik Barat dan Pasifik Timur mungkin berdiri di dua-tiga kapal di setiap arah dengan sekitar 40 rudal di atas kapal,” kata Khmyrov.

Sumber: TASS

  8 Responses to “Pakar: Rudal Hipersonik Rusia Dapat Capai Pusat Komando AS dalam 5 Menit”

  1.  

    Lebih ngeri perang jarak jauh.. Apalagi dgn rudal hypersonic..
    Lagi tiduran di barak tau tau langsung pindah alam…

  2.  

    Akhir nya kembali kebetuk semula..
    Lebih nyaman dan lebih simpel yg sekarang dibandingkan yg kemaren2 bentuk link nya

  3.  

    Mengerikan….serangan darat belum di mulai….sudah rata dengan tanah

  4.  

    Akhirnya web kembali ke bentuk semula, lebih enak alhamdulillah